Ed Sheeran Gaet Banyak Musisi untuk Album Terbaru

Penyanyi Ed Sheeran telah mengumumkan rincian lengkap dari line-up album terbarunya yang akan dirilis, setelah terakhir kali mengeluarkan album pada 2017 lalu.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  08:19 WIB
Ed Sheeran Gaet Banyak Musisi untuk Album Terbaru
Ed Sheeran tampil di Jakarta, Jumat (3/5/2019) - Dok. PK Entertaiment, Sound Rhythm, dan AEG Present

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi Ed Sheeran telah mengumumkan rincian lengkap dari line-up album terbarunya yang akan dirilis, setelah terakhir kali mengeluarkan album pada 2017 lalu.

Album ini memiliki konsep kolaborasi dan diberi nama No.6 Collaboration Project – kelanjutan dari proyek serupa bertajuk No.5 Collaboration Project – yang akan menampilkan serangkaian kemitraan dengan beberapa bintang pop dan rapper internasional.

DIlansir dari The Guardian, Kamis (20/6/2019) nantinya album terbaru dari Ed Sheeran ini bakal menyajikan 15 lagu dan direncanakan rilis pada 12 Juli mendatang.

Daftar lagu yang termasuk didalamnya adalah dua single yang telah dirilisnya, I Don’t Care yang berkolaborasi dengan Justin Bieber serta Cross Me yang bekerja sama dengan Chance the Rapper dan PnB Rock.

Adapun, beberapa bintang Amerika Serikat yang akan bergabung dengan proyek album Ed Sheeran adalah Cardi B, Bruno Mars, Camila Cabello, Travis Scott, HER, Meek Mill, Skrillex, dan Khalid. Ada juga lagu berjudul Remamber the Name yang bermitra dengan Eminem dan 50 Cent.

Tak hanya itu, tiga nama rapper kontemporer yang sukses di Inggris juga masuk dalam daftar kolaborasi album tersebut, yakni Stromzy, Dave, dan J Hus. Nama lainnya adalah Young Thug dan penyanyi R&B Ella Mai.

Ed Sheeran sendiri sebelumnya memang cukup sering bekerja sama dengan beberapa musisi lain, khususnya rapper. Misalnya pada N.5 Project Collaboration yang menampilkan bintang tamu JME, Ghetts, dan Wiley. Pun begitu dengan album The Slumdon Bridge yang berkolaborasi dengan Yelawolf.

“Saya penggemar berat dari semua artis yang bekerja sama di album saya ini. Mereka adalah artis yang menginspirasi saya dan membawa sesuatu yang spesial di setiap lagu. Saya tak sabar sampai kalian mendengarnya,” kata Ed Sheeran dalam sebuah pernyataan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penyanyi, musisi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup