Cristian Rahardiansyah, Festival Director JIPFest 2019 (tengah) dalam konferensi pers di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (3/7/2019).
Entertainment

JIPFest Gelar 61 Acara untuk Kembangkan Industri Fotografi

Syaiful Millah
Rabu, 3 Juli 2019 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jakarta International Photo Festival (JIPFest) 2019 menggelar berbagai kegiatan guna mengembangkan ekosistem fotografi Indonesia hingga ke tingkat internasional.

JIPFest 2019 merayakan fotografi melalui 61 acara yang menampilkan 60 figur industri dari dalam dan luar negeri di 17 lokasi tersebar di Jakarta Pusat. Kegiatan ini telah berlangsung sejak 25 Juni hingga 9 Juli 2019 mendatang, dengan puncak pekan perayaannya yang dimulai hari ini, Rabu (3/7/2019).

Festival Director JIPFest 2019 Cristian Rahardiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki dua misi utama. Pertama, untuk para pelaku industri fotografi dalam hal mengasah kemampuan, melebarkan jaringan, dan menaikkan prestise foto sebagai koleksi.

Kedua, misi untuk publik agar kegiatan ini menjadi saluran untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang industri fotografi yang lebih luas.

“Saya bilang JIPFest ini merupakan perayaan fotografi yang tujuan besarnya untuk mengembangkan ekosistem fotografi dan mendekatkan industri dengan masyarakat,” katanya saat konferensi pers di Jakarta.

Selain menggelar pameran foto di berbagai titik ruang publik di Jakarta, JIPFest juga menyelenggarakan berbagai program mulai dari lokakarya, bazar, panel diskusi, bincang seniman, review portofolio, hingga kelas kurator. Informasi lebih lanjut mengenai program tersebut bisa mengunjungi www.jipfest.com.

Beberapa fotografer yang terlibat adalah Riza Marlon, Rony Zakaria, Tara Sosrowardoyo, Agoes Rudianto, Edy Susanto, Dwianto Wibowo, Yudha Dwi Sambodo dan masih banyak lagi termasuk fotografer asal luar negeri Hongkong, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro