Peserta mengendarai motornya saat mengikuti Trail Adventure 2019 di kota wisata Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/2019). Trail Adventure 2019 yang diikuti sebanyak 1000 peserta pecinta motor trail dari dalam dan luar negeri tersebut sebagai rangkaian Festival 'Beautiful Malino 2019'./Antara
Travel

Beautiful Malino Dorong Pariwisata Berkelanjutan di Kabupaten Gowa

Andini Ristyaningrum
Senin, 15 Juli 2019 - 09:16
Bagikan

Revitalisasi Poros Malino

Melihat fenomena itu, Pemkab Gowa berjanji akan segera membenahi infrastruktur di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Tinggimoncong. Sebab, sejauh ini pembangunan baru dilakukan di Jalan Poros Makassar-Malino. 

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyebut pada 2018 Pemkab Gowa telah merevitalisasi jalan poros Malino dengan anggaran Rp75 Miliar dari Kementerian PUPR untuk pelebaran sepanjang 15 kilo meter.

Diketahui, untuk menuju kawasan wisata Malino, pengunjung harus menempuh jalur kurang lebih 63 kilometer dengan waktu tempuh berkisar 2 jam. 

"Kita berupaya memangkas waktu tempuh dari Makassar menuju Malino hanya 45 menit saja. Pada 2020 kami tergetkan pengerjaan infrastruktur jalan berlanjut," kata Adnan, Minggu (14/7/2019).

Selain itu, Adnan juga berkomitmen akan segera melakukan revitalisasi di kawasan hutan pinus Malino yang notabene merupakan lokasi utama digelarnya Beautiful Malino.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro