Mamonde Global Makeup Artist, Steven Lee/Bisnis-Novita Simamora
Fashion

Ini Tren Lipstik dan Blush-on Terbaru dari Korea

Novita Sari Simamora
Kamis, 18 Juli 2019 - 18:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tren penggunakan lipstik glossy kini tengah marak di Korea. Namun, ada yang baru dari cara penggunaan lipstik glossy hingga blush-on.

Mamonde Global Makeup Artist, Steven Lee mengungkapkan, belum lama ini tren yang dibawa masuk ke Indonesia dari Korea adalah penggunaan lipstik gradasi. Akan tetapi, hal tersebut kini tengah bergeser dengan tren lipstik glossy.

Make up artis dari Korea ini mengungkapkan, tren lipstik glossy tersebut pertama kali dicetuskan oleh influencer. Setelah dipopulerkan oleh influencer, lalu diaplikasikan oleh artis dan langsung ditiru dengan cepat oleh masyarakat.

"Pertama kali tren lipstik glossy bukan dari artis, tetapi dari influencer. Tren terkini adalah pemakaian lipstik yang melewati batas bibir, sehingga membuat perempuan tampak lucu dan seksi," ungkapnya saat ditemui di Savior of Pakubuwono Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Saat ini tren penggunaan lipstik glossy muncul karena musim panas tiba di Korea. Untuk menghindari bibir tampak kering dan tetap lembab, maka lipstik glossy yang membuat bibir glowing pun beredar. Menurutnya, lipstik glossy akan membuat perempuan tampak lebih muda dari usia sebenarnya.

Selain lipstik yang glossy, kini tren blush-on di Korea juga tengah beralih ke warna-warna yang cerah yakni warna coral hingga merah terang. Tentunya, dalam pengaplikasian juga terjadi perubahan.

Steven mengatakan, pengaplikasian blush-on di Korea tak hanya di pipi, akan tetapi juga pada sisi kiri-kanan kening yang berambut. Selain itu, orang-orang di Korea juga menggunakan blush-on pada daun telinga luar.

"Pakai blush-on di pipi biasanya disejajarkan dengan daun telinga, pakai juga sedikit di dagu. Kini orang-orang Korea, juga pakai blush-on di daun telinga luar, supaya tampak lebih awet muda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro