Mamonde Global Makeup Artist, Steven Lee/Bisnis-Novita Simamora
Fashion

Begini Tips Perawatan Kulit Make-up Artis Korea

Novita Sari Simamora
Kamis, 18 Juli 2019 - 17:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Make-up ala Korea dalam beberapa tahun terakhir kian populer di Indonesia. Sejalan dengan itu pula, produk make-up hingga skincare mulai dipilih oleh generasi milenial.

Korea merupakan negara empat musim, sedangkan Indonesia adalah negara dua musim. Kendati begitu, penggemar make-up Korea tidak perlu khawatir, sebab ada tips dan trik dalam menggunakan produk ala Korea di Indonesia.

Steven Lee dari Mamonde Global Makeup Artist mengatakan, Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki sinar matahari setiap hari. Kondisi musim di Indonesia sangat berbeda dengan Korea yang punya musim panas, semi, gugur dan dingin.

Berikut tips simpel dalam menggunakan perawatan kulit dari make-up artis asal Korea:

1. Sebelum menggunakan make-up gunakan sheet mask. Bila menggunakan sheet mask pada pagi hari akan butuh banyak waktu, maka sangat disarankan menggunakan toner pada pagi hari. Kenapa harus pakai toner pada pagi hari? Steven mengungkapkan, sifat kulit masyarakat Indonesia adalah berminyak dan toner dapat menyerap minyak.

Penggunaan toner, bisa mengurangi produktivitas minyak di kulit wajah. "Tempelkan kapas bertoner di bagian wajah yang berpotensi mengeluarkan minyak. Itu bisa mencegah minyak cepat keluar," katanya di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

2. Lalu gunakan essence. Caranya, oles dan ratakan essence di wajah lalu tepuk-tepuk pelan. Menepuk wajah secara pelan, akan membantu penyerapan vitamin dari essence dengan cepat.

3. Setelah menggunakan toner dan essence, maka aplikasikan BB Cushion dengan cara menepuk-nepuk perlahan. Jangan menepuk terlalu kencang pada wajah, sebab tindakan tersebut tidak akan menimbulkan penyerapan yang baik pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro