Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Buat Calon Pengantin Ketika Menghadiri Pameran Pernikahan

Untuk menghadiri pameran pernikahan, para calon pengantin sebaiknya memahami hal-hal yang perlu dipersiapkan agar waktu yang digunakan untuk hunting di pameran tersebut bisa lebih efektif dan efisien.
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  19:47 WIB
Ilustrasi - metroeve.com
Ilustrasi - metroeve.com

Bisnis.com, JAKARTA – Beberapa tahun belakangan ini, pameran pernikahan kian menjamur. Kehadiran pameran pernikahan menjadi wadah yang dapat membantu calon pengantin untuk memenuhi kebutuhan dalam melangsungkan pernikahan.

Untuk menghadiri pameran pernikahan, para calon pengantin sebaiknya memahami hal-hal yang perlu dipersiapkan agar waktu yang digunakan untuk hunting di pameran tersebut bisa lebih efektif dan efisien.

Wedding Planner Emil Eriyanto membagikan tips untuk para calon pengantin yang akan hadir ke pameran pernikahan.

Tips pertama adalah mempersiapkan planning sebelum datang ke pameran pernikahan. Jika pameran pernikahan diadakan selama tiga hari, rencanakan kegiatan yang dilakukan pada hari pertama, kedua, dan ketiga.

Misalnya hari pertama mengurusi gaun pengantin terlebih dahulu, hari kedua menentukan dekorasi dan catering, dan hari ketiga mengurusi entertainment dan bulan madu.

“Pameran itu paling memudahkan, ada guidance-nya. Kalau di-planning dulu itu bisa jadi enjoy ketika mengunjungi pameran,” katanya, baru-baru ini.

Adapun, tips kedua adalah memilih vendor yang bisa dipertanggungjawabkan. Pasalnya, salah memilih vendor bisa sangat merugikan. Jadi lihat vendor dari segi jam terbang, pengalaman, dan track record.   

Tips terakhir adalah memilih sesuai dengan bujet. Kadangkala calon pengantin  memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi, namun ketika datang ke vendor, bujetnya tidak cukup. Kesesuaian bujet penting diperhatikan agar tidak muncul perkara baru setelah menikah.

“Untuk mensiasatinya, pada acara pernikahan sesuaikan saja bujet dengan jasa vendor, nantinya bisa lagi mengadakan acara yang lebih sesuai keinginan di momen anniversary,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peragaan gaun pengantin
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top