Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Fakta Robby Ertanto, Sutradara yang Tersandung Kasus Narkoba

Pria berusia 36 tahun tersebut ditangkap tak lama setelah Jefri Nichol diringkus, di daerah Kemang Utara dengan barang bukti berupa ganja seberat 15 gram
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  19:09 WIB
Robby Ertanto - Instagram
Robby Ertanto - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Kepolisian Polres Jakarta Selatan akhirnya mengungkap satu lagi seniman yang terlibat dalam kasus narkoba, yakni Robby Ertanto, sutradara film The Exocet. pada Kamis (25/7/2019).

Pria berusia 36 tahun tersebut ditangkap tak lama setelah Jefri Nichol diringkus, di daerah Kemang Utara dengan barang bukti berupa ganja seberat 15 gram pada Selasa (23/7/2019).

Berikut adalah 5 fakta tentang Robby Ertanto yang dirangkum bisnis.com dari berbagai sumber;

1. Robby Ertanto dan Jefri Nichol sama-sama baru memakai narkoba

Robby Ertanto sepertinya memiliki keterlibatan dengan kasus narkoba yang juga menyandung nama aktor Jefri Nichol. Selain ditangkap dalam waktu yang berdekatan, Robby adalah sutradara untuk film terbaru Jefri Nichol berjudul The Exocet.

Keduanya menyampaikan keterangan yang sama saat dilakukan penyidikan oleh pihak kepolisian, yakni keduanya baru mencoba narkoba dan memiliki keinginan untuk mengulang kembali.

2. Sutradara film Ave Maryam

Robby sebenarnya bukan nama baru di industri film, ia pernah menyutradarai film berprestasi Ave Maryam yang mengundang banyak prestasi di berbagai festival film Internasional.

Dibintangi Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho, film ini bercerita tentang kisah cinta terlarang antara seorang biarawati dan seorang pastur.

3. Peraih Piala Citra

Alumni Institut Kesenian Jakarta ini pernah menyabet penghargaan bergengsi di dunia perfilman yakni Piala Citra untuk Film Pendek dengan Tema Terbaik lewat filmnya Nyawa Nyawa Mendamaikan Persada di tahun 2008.

Ia juga pernah menyabet penghargaan internasional di International Festival of Detective Film Moscow Rusia lewat filmnya, Dilema.

4. Memiliki rumah produksi sendiri

Karena produksi filmnya yang bersifat masif, Robby akhirnya memutuskan untuk memiliki rumah produksi sendiri yang ia namai Anak Negeri Film yang juga menjadi rumah produksi film Ave Maryam.

Selain itu, film Takut: Faces of Fear yang merupakan film yang didanai produser hollywood Bryan Yuzna dan San Fu Malta adalah film yang dikerjakan oleh rumah produksi ini.

5. Tergabung dalam geng artis

Selain terkenal sebagai sutradara, nama Robby juga tenar akibat berteman baik dengan beberapa pemain film seperti Chicco Jerikho, Lukman Sardi, Wulan Guritno, dan lain-lain.

Sanking kompaknya, ia dan beberapa rekan artis dan pemain film tersebut menamai kelompok mereka geng Humble Gum.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba
Editor : Ria Theresia Situmorang
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top