5 Fakta Konser Greyson Chance di Jakarta

Konser tersebut menandakan kali ketiganya datang ke Jakarta, setelah showcase yang diadakan 2011 lalu, saat ia masih berusia 11 tahun
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 28 Juli 2019  |  09:37 WIB
5 Fakta Konser Greyson Chance di Jakarta
Greyson Chance saat tampil di The Pallas, Jakarta Selatan dalam konser bertajuk 'Potraits Live in Jakarta' pada Sabtu (27/7/2019) - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi asal Amerika Serikat, Greyson Chance kembali ke Indonesia dengan konser teranyarnya yang bertajuk Potraits live in Jakarta di The Pallas, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/7/2019) malam. 

Konser tersebut menandakan kali ketiganya datang ke Jakarta, setelah showcase yang diadakan 2011 lalu, saat ia masih berusia 11 tahun. 

Pelantun lagu Hold on 'Till the Night tersebut membawakan sekitar 15 lagu dalam konsernya kali ini, dengan menyuguhkan pengalaman yang tak akan terlupakan oleh penggemarnya. Berikut 5 fakta rangkuman dari konsernya Sabtu malam kemarin.  

 

1. Dibuka oleh Devano Danendra

Pertunjukkan malam tersebut 'dibangunkan' oleh penampilan penyanyi muda Devano Danendra yang menyanyikan 8 buah lagu. Beberapa lagu diantaranya adalah Time Will Tell milik band The Overtunes, Lover Boy milik Phum Viphurit, Pandangan Pertama kepemilikan RAN, dan lima lagu karyanya meliputi Teman Cintaku, Cintaku Hilang, Lovin' U, Harmoni dan Menyimpan Rasa. 

Salah satu lagu berjudul Lovin' U yang diambil dari soundtrack film Dear Nathan, ia persembahkan untuk sahabatnya Jefri Nichol yang baru saja tertimpa musibah yakni terjerat kasus narkoba. 

 

2. Greyson memainkan beberapa alat musik

Konser Greyson kali ini dibuka pukul 20.05 dengan lagu Shut Up. Dalam konser yang sangat intim tersebut, Greyson memberikan penampilan terbaiknya dengan memainkan beberapa alat musik di antaranya piano dan drum digital. 

Setidaknya ada 4 lagu yang ia nyanyikan dengan menggunakan piano yakni Low, Stand, Good as Gold dan More Than Me, dengan beberapa kali memberikan narasi cerita tentang inspirasinya menciptakan lagu tersebut. 

Di tengah lagu yang yang cukup ceria seperti West Texas, ia juga memainkan drum digitalnya sembari tersenyum ke arah penonton. 

 

3. Kibarkan bendera LGBT

 

Greyson Chance saat konser di The Pallas, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/7/2019)/Ria Theresia Situmorang

 

Mengakui diri memiliki preferensi seksual yang berbeda dari kebanyakan orang pada usia 17 tahun, Greyson tak segan-segan mengibarkan bendera LGBT dalam penampilannya Sabtu malam.

Diawali dengan lagu No Fear, salah satu dari antara penonton mengibarkan bendera pelangi yang merupakan simbol dari LGBT.

Kalian yang memberikan bendera itu, ya. Sejujurnya, dulu aku tidak percaya diri. Maka dari itu, aku ingin kalian menjadi diri kalian sendiri saja," ucapnya setelah lagu tersebut berakhir.

 

4. Tawarkan fan service kepada penonton

Greyson tampaknya memang sangat menikmati konsernya tadi malam. Buktinya ia sempat menyapa penggemarnya di tengah konser mulai dari mengambil handphone penggemarnya untuk selfie hingga menari bersama penontonnya.  

Greyson juga sempat mengambil bendera merah putih yang ditawarkan penonton di tengah lagu Black on Black, serta berganti baju di tengah-tengah konser. 

Tak lupa di beberapa kali pergantian lagu, Greyson bahkan memamerkan botol minuman alkohol yang diteguknya kepada penonton.

 

5. Berjanji akan datang tahun depan

Mengakhiri konsernya dengan lagu Yours pada pukul 21.25, Greyson mengambil satu buket bunga yang disiapkan penggemar untuknya sebagai salam perpisahan. 

Sebelum benar-benar mengakhiri konsernya pada malam itu, Greyson juga berjanji kalau dirinya akan kembali lagi menghibur penggemarnya di Indonesia pada tahun 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
konser musik

Editor : Ajijah
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top