Russi Taylor, Pengisi Suara Minnie Mouse Meninggal pada Usia 75 Tahun

JAKARTA Russi Taylor, seorang aktor pengisi suara dari Minnie Mouse dan salah satu penggawa senior Disney telah meninggal dunia pada usia 75 tahun.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 28 Juli 2019  |  12:13 WIB
Russi Taylor, Pengisi Suara Minnie Mouse Meninggal pada Usia 75 Tahun
Russy Taylor - Sumber: laman resmi Disney

Bisnis.com,JAKARTA - Russi Taylor, seorang aktor pengisi suara dari Minnie Mouse dan salah satu penggawa senior Disney telah meninggal dunia pada usia 75 tahun.

Bob Iger, Chairman and CEO The Walt Disney Company mengatakan bahwa Taylor telah menjadi aktor yang menghibur jutaan orang di seluruh dunia selama lebih dari 30 tahun perjalanan kariernya dalam karakter Minnie Mouse.

“Minnie Mouse telah kehilangan suaranya karena meninggalnya Russi Taylor. Kami sangat berterima kasih atas bakat Taylor dan semangat luar biasa serta kegembiraan yang selalu di bawanya atas apa yang dia lakukan,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Disney, Minggu (28/7/2019).

Russi Taylor lahir di Cambridge, Massachusetts pada 4 Mei 1944 dan telah memiliki keinginan yang kuat untuk bekerja di Disney sejak kecil. Kesempatan itu muncul pada 1986 ketika ada sebuah audisi untuk mengisi peran Minnie Mouse. Ketika itu, Taylor berhasil mengalahkan 200 calon lainnya untuk peran tersebut.

Selanjutnya, dia mengisi suara Minnie dalam banyak film seperti Who Framed Roger and Rabbit, Runaway Brain, Get a Horse!, dan Mickey, Donald, Goofy: The Three Musketeers.

Adapun, beberapa judul serial yang televisi yang pernah melibatkan dirinya adalah Mickey MouseWorks, House of Mouse, Micky Mouse Clubhouse, Mickey and the Roadster Racer, dan termasuk ser celana pendek Mickey Mouse yang memenangkan penghargaan dari Disney Television Animation.

Dalam perjalanan nyatanya, Taylor menikahi Wayne Allwine yang juga menjadi pengisi suara untuk karakter Micky Mouse pada 1991. Adapun Allwine terlebih dahulu berpulang pada 2009.

Para tokoh Disney juga turut menyampaikan duka mendalam atas kehilangan salah satu pengisi suara legenda di perusahaan tersebut, “Russi Taylor adalah orang yang luar biasa dan teman bagi semua orang di Disney Television Animation,” kata Gary Marsh, President and CCO Disney Channels Worldwide.

“Russi Taylor telah mewujudkan karakter Minnie Mouse, dia benar-benar salah satu orang yang paling baik hati, ramah, dan penuh kasih,” kata Rick Dempsey, VP Senior Disney Character Voice.

“Russi sedekat keluarga. Dia hebat, lucu, dan semanis Minnie Mouse. Aku akan sangat merindukannya,” kata Bill Farmer, pengisi duara Goofy.

Selain karakter Minnie Mouse yang terkenal, Taylor juga pernah mengisi suara beberapa karakter dan salah satu yang populer lainnya adalah Martin Prince dan si kembar Sherri-Terri pada lebih dari 100 episode The Simpsons.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
entertainment

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top