10 Perusahaan Games Indonesia Rambah Pasar Eropa

Sepuluh perusahaan game tersebut adalah Agate International, MassHive Media, Megaxus Infotech, Wawa Games, Ozysoft Studio, Touchten Games, IESPL, Komodoz, Plexus & Oray Studios dan Everidea Interactive.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 24 Agustus 2019  |  11:52 WIB
10 Perusahaan Games Indonesia Rambah Pasar Eropa
Gamescom

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses merambah pasar Amerika lewat gelaran Game Connection America (GCA) 2019 pada Maret lalu, kini sepuluh perusahaan game Indonesia juga merambah pasar Eropa lewat Gamescom 2019 yang digelar 20-24 Agustus 2019, di Cologne, Jerman.

Sepuluh perusahaan game tersebut adalah Agate International, MassHive Media, Megaxus Infotech, Wawa Games, Ozysoft Studio, Touchten Games, IESPL, Komodoz, Plexus & Oray Studios dan Everidea Interactive.

Keikutsertaan delegasi Indonesia di Gamescom 2019 merupakan kelanjutan dari program Archipelageek yang diinisiasi oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Archipelageek merupakan program yang bertujuan membantu pelaku industri kreatif khususnya di subsektor aplikasi dan pengembang permainan untuk unjuk gigi di pasar global dan mendapatkan rekan bisnis potensial.

Dengan status sebagai event game terbesar di Eropa, Gamescom 2019 menjadi gerbang terbaik untuk menyasar pasar Eropa.

Setiap tahunnya, Gamescom dihadiri lebih dari 350.000 pengunjung dari seluruh dunia serta lebih dari 30.000 rekan bisnis potensial yang diharapkan bisa membantu game Indonesia untuk lebih dikenal di pasar Eropa.

Pada tahun lalu, Gamescom 2018 tercatat dihadiri lebih dari 370.000 pengunjung dan 1.037 eksibitor dari seluruh dunia.

Adapun, gelaran Gamescom 2019 sendiri terdiri dari 11 Hall, di mana paviliun Indonesia sendiri menempati salah satu area dalam Hall 3, yang merupakan hall “pusat” paviliun dunia, karena selain Indonesia hal ini ditempati beberapa delegasi negara lain dari seluruh dunia seperti Italia, Inggris, Korea, China dan Singapura.

Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno saat mengunjungi paviliun Indonesia mengungkapkan kebanggaannya atas keikutsertaan para enterpreneur muda Indonesia dalam Gamescom 2019 tersebut.

"Saya harapkan kehadirannya bisa diperluas lagi lebih dari 10 delegasi tahun depan dan bisa menjadi partner country dari Gamescom 2019. Sehingga profil Indonesia di industri game bisa semakin terlihat di mata dunia.

Sudah waktunya Indonesia dikenal sebagai negara pengekspor talenta-talenta hebat di industri game,” ujarnya melalui keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Sabtu (24/08/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
game

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top