Konser dan Berpisah, Andrea Turk Ucapkan Hello to Goodbye

Jumat (30/8/2019) malam untuk pertama kalinya Andrea Putri Turk menggelar konser perdana, Namun, ini juga menjadi cara Andrea pamit dari Indonesia. Selama empat tahun ke depan ia akan berada di Negeri "Paman" Trump,
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 31 Agustus 2019  |  01:57 WIB
Konser dan Berpisah, Andrea Turk Ucapkan Hello to Goodbye
Andrea Putri Turk seusai menggelar konferensi pers diSoehanna Hall, Jakarta, Jumat (30/8/2019). - Bisnis/Dionisio Damara

Bisnis.com, JAKARTA - Jumat (30/8/2019) malam untuk pertama kalinya Andrea Putri Turk menggelar konser perdana, Namun, ini juga menjadi cara Andrea pamit dari Indonesia. Selama empat tahun ke depan ia akan berada di Negeri "Paman" Trump,

Tak pelak lagu Hello to Goodbye yang didendangkannya menjadi serasa kontekstual.

You say goodbye and I say hello
I don't know why you say goodbye
I say hello, hello, hello. 
I don't know why you say goodbye
I say hello. 

Begitulah penggalan lirik lagu "Hello, Goodbye" gubahan grup rock band, The Beatles, yang dirilis pada 1967 bersama album Magical Mystery Tour. 

Lirik lagu karya Paul McCartney itu pun sempat menjadi lagu paling sering diputar di publik pada 2009 oleh Organisasi Hak Cipta (PRO).

Begitulah, lirik lagu The Beatles itu cukup menggambarkan kondisi Andrea Putri Turk yang menggelar konser perdananya pada Jumat (30/8/2019) malam. Konser itu juga mengucap kata perpisahan dengan bahasanya sendiri. 

"Saya ingin meninggalkan sesuatu yang berkesan kepada teman-teman, kepada  mereka yang telah mendukung Andrea selama ini," ujarnya. 

Andrea akan bertolak ke Amerika Serikat setelah menggelar konser tersebut. Selama 4 tahun ke depan, dia akan menjalani program pendidikan Performing-Composing di California Institute of the Arts. 

Keputusan Andrea untuk terbang ke Negeri Paman Sam bukan tanpa sebab. Ayah Andrea, Dario Turk, menginginkan putrinya yang berusia 18 tahun itu terus mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. 

Andrea Turk merupakan penyanyi muda asal Indonesia yang pernah berkiprah dalam ajang Young Songwriter 2019. Dalam pergelaran itu, Andrea tercatat menjadi salah satu peserta yang masuk 30 besar dengan empat lagu karyanya. 

Konser perdana dari pencipta lagu "Who We Are" ini melibatkan beberapa penyanyi muda, seperti Prince Husein, Jayko, dan Bagus Baskara. Selain itu, ada pula Iga Massardi, Eka Gustiwana, dan Mr Headbox. 

Eka Gustiwana mengatakan, bahwa Andrea memiliki keunikan suara, sehingga membedakannya dari penyanyi-penyanyi lain. Dia pun mengaku terharu dengan konser perpisahan itu. 

"Saya berkaca-berkaca mengucapkan ini karena Indonesia masih perlu penyanyi dengan kualitas seperti Andrea," tutur Eka. 

Konser dengan pengarah musik Satrio Utomo tersebut juga menghadirkan 37 anak dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. 

Dalam konser tersebut, Andrea membawakan 17 lagu berbahasa Inggris miliknya dan 1 lagu berbahasa Indonesia berjudul "Tiada Perbedaan".

Pergelaran konser bertajuk Intimate Concert: Andrea Turk and Gigantic itu berlangsung di Soehanna Hall, Jakarta. Konser tiket untuk kelas reguler dibanderol seharga Rp300.000, sementara tiket VIP Rp500.000. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penyanyi

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top