Bayi/boldsky.com
Health

10 Tanda Anak Anda Makan dan Minum Susu Berlebihan

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 1 September 2019 - 07:30
Bagikan

Bagian 3

5. Bayi menolak botol susunya

Bayi, meskipun kecil, dapat menunjukkan tanda-tanda kenyang. Bayi biasanya berpaling dari botol ketika mereka merasa kenyang. Sebagai orang tua, penting untuk menghormati dan mencatat aktivitas mereka ketika mereka mulai menunjukkan tanda-tanda kenyang dan tidak menunjukkan minat lebih lanjut untuk terus memiliki botol susu.

6. Popok Selalu Basah

Aturan ideal yang berlaku untuk memeriksa apakah bayi Anda diberi makan dengan benar adalah memiliki setidaknya empat hingga lima popok basah setiap hari. Meskipun aturan ini berubah saat bayi Anda tumbuh dan kemampuan retensi kandung kemihnya meningkat. Namun demikian, memiliki setidaknya empat popok basah setiap hari sudah cukup untuk menentukan bahwa bayi Anda mendapatkan cukup ASI (dan air).

Ini berlaku untuk bayi yang berusia lebih dari enam minggu. Namun, jika Anda secara teratur melihat lebih dari delapan popok basah setiap hari maka Anda mungkin perlu memeriksa dengan dokter Anda apakah itu benar-benar normal atau tidak (karena sebagian besar waktu itu mungkin mengisyaratkan pada bayi yang makan berlebihan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro