Ini Perbedaan Yoga Modern dan Klasik

JAKARTA--Founder Star Yoga, Cindy P. Juwono mengungkapkan olahraga yoga tengah menjadi tren masyarakat perkotaan dewasa ini, namun tidak semua orang memahami perbedaan yoga modern dan klasik.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 08 September 2019  |  06:45 WIB
Ini Perbedaan Yoga Modern dan Klasik
Pose yoga suryanamaskar - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA--Founder Star Yoga, Cindy P. Juwono mengungkapkan olahraga yoga tengah menjadi tren masyarakat perkotaan dewasa ini, namun tidak semua orang memahami perbedaan yoga modern dan klasik.
 
Menurut Cindy, olahraga yoga modern lebih fokus untuk melatih fisik agar semakin sehat, sementara yoga klasik memfokuskan beberapa gerakan yoga untuk kesehatan.
 
Dia berpandangan banyaknya masyarakat yang kini beralih ke olahraga yoga dibandingkan gym, karena yoga tidak akan memberikan dampak sakit bagi seseorang setelah mengikuti olahraga tersebut.
 
"Saat ini banyak masyarakat yang tertarik dengan olahraga yoga, tetapi hanya sedikit tempat yoga yang menyediakan yoga klasik untuk kesehatan, karena saat ini lebih banyak yoga modern," tutur Cindy dalam keterangan resminya, Sabtu (7/9).
 
Menurutnya, pusat olahraga Star Yoga yang baru saja didirikan di Mall Artha Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara menawarkan program yoga klasik dengan pola latihan yang unik dan dilengkapi fasilitas lengkap serta guru berpengalaman di bidang yoga klasik.
 
"Melalui olahraga yoga ini, kami melatih sekaligus menganjurkan hidup sehat yang keluar dari dalam hati sebagai fondasi kesehatan pikiran, tubuh dan jiwa," katanya.
 
Selain menawarkan program seminar  aktif  dan khusus, pusat kebugaran Star Yoga juga memiliki 12 kelas  terapi  yang  dipimpin guru ahli, Master in Yoga Therapy dari universitas di India. Adapun ukuran kelasnya sengaja didesain tidak terlalu besar sehingga para  guru bisa lebih detil memperhatikan gerakan dan posisi murid.
 
Sementara terkait fasilitas, Star Yoga  dilengkapi dengan kelas grup reguler, kelas infrared, dan kelas khusus perorangan. Ditambah fasilitas ruang ganti  yang lengkap dengan kamar madi dan tata rias. 
 
Tidak hanya itu, Star Yoga  merupakan  studio yoga pertama yang menggunakan face recognition sebagai perangkat sistem kehadiran. Sehingga dengan demikian, saat registrasi para murid tidak perlu lagi mengeluarkan kartu identitas diri yang cenderung lebih mudah hilang.
 
 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
YOGA

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top