Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kepala BPOM Ingatkan Artis agar Cerdas Pilih Produk Endorse

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny K. Lukito mengimbau artis untuk lebih cerdas memberikan edukasi yang jujur kepada publik.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 26 September 2019  |  11:04 WIB
Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny K. Lukito - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang
Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny K. Lukito - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang
Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny K. Lukito mengimbau artis untuk lebih cerdas memberikan edukasi yang jujur kepada publik. 
 
Artis sebagai public figure dengan banyak pengikut media sosialnya disebut dapat berkontribusi terhadap penyebaran informasi yang salah terhadap suatu produk. 
 
"Saya mengimbau ada potensi selebriti ini sebagai endorser dia mempunyai peran memberi informasi masyarakat menciptakan masyarakat kita yang cerdas. Karena itu kekuatan kita memerangi kejahatan di bidang kosmetik. Untuk itu kami mengimbau untuk mengedukasi masyarakat," katanya saat ditemui di kawasan Melawai, Jakarta Selatan pada Rabu (25/9/2019). 
 
Penny memberikan catatan 77 persen dari produk kosmetik yang nilai keekonomian temuan kosmetik ilegal hingga bulan Agustus 2019 mencapai Rp31 miliar.
 
"Beredarnya kosmetik tantangannya banyak sekali risikonya, dimana konsumen membeli kosmetik yang berbahaya bagi kesehatannya apakah itu bahan merkuri tanpa kita tahu bisa juga karena konsumen tidak tahu bahwa produk memberikan label dengan klaim menyembuhkan memutihkan dalam waktu singkat padahal itu tidak boleh," terangnya. 
 
Sehingga, Penny mengingatkan kebanyakan artis sebagai pelaku endorsement untuk mulai berhati-hati terlebih lagi memerangi kejahatan di bidang kosmetik dengan cara mengecek kembali produk sudah tercatat di BPOM. 
 
"Pertama, yakinkan produk yang diendorse sudah ada di BPOM. Cek kemasan, label dan ijin edarnya. Cek produknya di medsos cekbpom.pom.go.id atau bisa ke aplikasi mobile kita Badan POM Mobile di App Store," tutupnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpom
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top