Alita: Battle Angel
Entertainment

Penggemar Masih Nantikan Film Sekuel Alita: Battle Angel

Syaiful Millah
Minggu, 6 Oktober 2019 - 14:49
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA – Sejak film Alita: Battle Angel (2019) dirilis pada Februari awal tahun ini, para penggemar telah berharap untuk kehadiran proyek lanjutan atau sekuel dari film besutan sutradara Robert Rodriguez tersebut.

Hingga saat ini atau sekitar 8 bulan setelah perilisan perdananya, para fans masih mengajukan petisi untuk sekuel film Alita. Hal tersebut bisa dilihat di laman situs Change.org yang masih menempatkan sebuah petisi untuk Alita: Battle Angel Part 2.

Dilansir dari Cinemablend, Minggu (6/10/2019) petisi tersebut, sampai sekarang memiliki lebih dari 64.000 tanda tangan atau dukungan dari penggemar, sedang berjalan ke tujuan akhir dengan 75.000 dukungan daring.

Memang, petisi seperti ini tidak berdampak langsung dalam memengaruhi keputusan perusahaan untuk melanjutkan sebuah proyek film atau tidak. Akan tetapi, hal ini bisa menjadi simbol dari keinginan publik yang nyatanya menginginkan film Alita tidak hanya menjadi proyek solo.

Fakta bahwa petisi itu masih mendapatkan tanda tangan baru hingga saat ini menunjukkan bahwa keinginan untuk sekuel film tersebut masih belum surut.

Film Alita: Battle Angel berhasil mencatatkan pendapatan sebesar US$85,7 juta di pasar domestik dan US$319,1 juta di pasar internasional. Artinya, secara keseluruhan pendapatan yang berhasil diraup oleh film animasi mencapai US$404,8 juta.

Para analis box office menyatakan bahwa Alita membutuhkan setidaknya US$500 juta untuk mencapai titik aman, yang berarti tidak tercapai. Hal ini agaknya yang menjadi salah satu pertimbangan 20th Century Fox untuk merilis sekuel filmnya.

Hal lain yang diperkirakan menjadi alasan adalah bahwa 20th Century Fox saat ini berada di bawah payung perusahaan Walt Disney, yang sedang mengetatkan penjadwalan film-film dari proyek Fox sebelumnya.

Belum lagi, James Cameron yang bertindak sebagai produser dan penulis skenario dalam film Alita: Battle Angel saat ini tengah mengerjakan proyek besar lainnya, yakni Avatar 2 yang mau tidak mau akan menjadi andalan utama untuk Disney.

Alhasil, tampaknya memang belum ada kesempatan untuk sekuel Alita mendapatkan lampu hijau dalam waktu dekat. Namun, bukan berarti juga bahwa hal itu tidak mungkin. Ada cukup banyak alasan dan waktu untuk Disney dan Fox mempertimbangkan film animasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro