Maleficent: Mistress of Evil Catat Pendapatan US$12,5 Juta Pada Hari Pertama Penayangan

Film Maleficent: Mistress of Evil memulai debut hari pertamanya dengan pendapatan US$12,5 juta di pasar box office domestik Amerika Utara pada Jumat (18/9) waktu setempat.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  14:12 WIB
Maleficent: Mistress of Evil Catat Pendapatan US$12,5 Juta Pada Hari Pertama Penayangan
Maleficent: Mistress of Evil / Disney

Bisnis.com, JAKARTA – Film Maleficent: Mistress of Evil memulai debut hari pertamanya dengan pendapatan US$12,5 juta di pasar box office domestik Amerika Utara pada Jumat (18/9) waktu setempat.

Dilansir dari Variety, Minggu (20/10/2019) film yang diperankan dan diproduseri oleh Angelina Jolie itu diperkirakan mampu mengumpulkan pendapatan akhir pekan perdananya sebesar US$38 juta.

Jumlah tersebut turun dari perkiraan sebelumnya yang diharapkan Disney sebesar US$45 juta. Kendati begitu, dengan angka tersebut film Maleficent 2diprediksi tetap akan menempati posisi puncak box office akhir pekan ini.

Maleficent: Mistress of Evil disutradarai Joachim Ronning. Beberapa aktor dan aktris yang terlibat adalah Elle Fanning, Chiwetel Ejiofor, Sam Riley, Ed Skrein, Imelda Staunton, Juno Temple, Michelle Pfeiffer, dan lain-lain.

Film ini bercerita tentang Maleficent (Angelina Jolie) dan putri angkatnya Aurora (Elle Fanning) yang mulai berseteru dan mempertanyakan arti keluarga saat keduanya memiliki pandangan berbeda.

Film anyar dari Disney ini memulai debutnya tak semanis film pendahulunya, Maleficent (2014) yang mencatatkan pendapatan hari pertama sebesar US$24 juta dan pendapatan akhir pekan mencapai US$69 juta.

Secara keseluruhan, Maleficent berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$758 juta di pasar domestik dan internasional. Film yang disutradarai oleh Robert Stromberg ini diperkirakan menelan biaya produksi sebesar US$180.

Tak hanya dari segi pendapatan, film kedua waralaba Maleficent yang baru ini juga mendapatkan respon yang kurang baik dari para kritikus film. Situs pemeringkat Rotten Tomatoes hanya memberikan skor 40% untuk film tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top