Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daliatex Gandeng Kami, Restu Anggraini dan Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2020

PT Daliatex Kusuma, pabrik kain yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat mengumumkan kolaborasinya dengan dua desainer ternama Barli Asmara dan Restu Anggraini serta brand Kami. dalam perhelatan akbar fashion di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta Selatan pada Rabu (23/10/2019) malam.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  11:56 WIB
Pameran fashion show Daliatex di panggung fashion tent Jakarta Fashion Week 2020 / Dok. Daliatex
Pameran fashion show Daliatex di panggung fashion tent Jakarta Fashion Week 2020 / Dok. Daliatex

Bisnis.com, JAKARTA – PT Daliatex Kusuma, pabrik kain yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat mengumumkan kolaborasinya dengan dua desainer ternama Barli Asmara dan Restu Anggraini serta brand Kami. dalam perhelatan akbar fashion di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta Selatan pada Rabu (23/10/2019) malam.

Desainer dan brand ini membawakan koleksi terbarunya menggunakan bahan dari Daliatex dalam rangka menyambut tren fashion 2020 dalam fashion show pukul 20.30 WIB di fashion tent pagelaran Jakarta Fashion Week 2020.

"Dengan mendukung fashion brand lokal, Daliatex memiliki misi untuk memajukan industri fashion di Indonesia," kata Devina Unjoto, Marketing Executive Daliatex di media lounge, fashion tent, Jakarta Fashion Week 2020 di Jakarta, Rabu (23/10/2019).                       

Dukungan tersebut, lanjut Devina, berupa kesanggupan Daliatex menyediakan tekstil secara customized sesuai dengan karakter, warna dan motif masing-masing fashion brand.                                    

Hal ini dibenarkan desainer Restu Anggraini yang bekerjasama dengan Daliatex untuk menghasilkan kain bermotif dengan corak batang garing. Diolah menjadi pakaian siap pakai berbahan modest, aksen klasik seperti lipit, lengan menggembung, maupun drapery hadir sebagai elemen dekoratif yang mempercantik busana rancangan Restu Anggraini.

"Koleksi Restu Anggraini mulai dari busana hingga scarf menggunakan tekstil Daliatex karena Restu selalu mendapat printing yang sesuai karakter Restu. Kelebihan lainnya adalah Daliatex bisa membuat bahan poliester, namun tampilannya seperti silk," ungkap Restu Anggraini.

Deliatex bersama desainer Restu Anggraini, Barli Asmara, dan brand Kami. - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang                     

Kemudahan mendapatkan bahan juga dikemukan brand Kami yang kembali menghadirkan sentuhan budaya korea dalam koleksinya yang diberi nama JANA. Koleksi ini sendiri terinspirasi dari seni menjahit tradisional Korea yakni Pojagi dan Bojagi dengan teknik menjahit potongan-potongan sisa bahan menjadi satu kesatuan bahan dan mempunyai fungsi baru.

"Ada nilai memori dan recycle, karena memakai kain bekas atau sisa yang sudah bertahun-tahun dipakai, sehingga memiliki nilai sejarah dan dipakai lagi dengan mempunyai fungsi yang baru," ungkap Karin dari Kami.                                    

Barli Asmara yang juga menghadirkan busana ready-to-wear bertajuk Unity in Diversity, mengungkapkan tujuan koleksinya adalah merangkul perempuan Indonesia dengan berbagai ukuran dan karakter tubuh mulai dari ukuran S hingga XL.

“Semua bahan dari Daliatex bisa dijadikan outer, bisa juga dijadikan legging, bisa juga untuk bikin tas. Banyak hal. Jadi intinya semua hal itu ada di Daliatex. Warna, print, dan harga Daliatex, semua bagus," kata Barli.                                      

Selain dukungan warna dan motif sesuai karakter, pabrikan yang sudah bertahan 54 tahun ini mampu mendukung berapapun bahan yang diperlukan desainer untuk kebutuhan pameran hingga penjualan retail.

"Daliatex siap menyediakan kain mulai 50 yard untuk koleksi busana eksklusif sampai dengan puluhan ribu yard untuk koleksi busana ready-to-wear, yang jelas kestabilan kualitas dan ketersediaan kain untuk koleksi  busana desainer terwujud berkat dukungan Daliatex," tandas Devina.                                     

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

desainer fashion jakarta fashion week
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top