Faktor Eksternal Sumbang 80 Persen Penyebab Penuaan Kulit

Faktor eksternal seperti sinar matahari, paparan populasi udara, pola makan, nutrisi, stres, kurang tidur, serta tidak merawat kulit dengan baik, dinilai menyumbang 80 persen faktor penuaan dini.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  01:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Faktor eksternal seperti sinar matahari, paparan populasi udara, pola makan, nutrisi, stres, kurang tidur, serta tidak merawat kulit dengan baik, dinilai menyumbang 80 persen faktor penuaan dini.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, Sari Chairunissa, mengimbau agar perempuan perlu memiliki informasi sejak awal dan mengenal pentingnya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, terutama wajah.

"Salah satunya adalah dengan secara teratur mengaplikasikan perlindungan dari luar yaitu rangkaian produk skin care. Tujuannya adalah untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit agar sehat dan selalu tampak muda," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Rabu (23/10/2019) di Jakarta.

Menanggapi fakta tersebut, PT Paragon Technology and Innovation, produsen kecantikan halal, meluncurkan produk perawatan kulit premium terbaru yakni, Crystallur by Wardah, bertepatan pada pergelaran Jakarta Fashion Week 2020. 

Chief Marketing Officer PT Paragon Technology and Innovation, Putri Diah Paramita, menyampaikan bahwa sebagai manufaktur kosmetik dengan pengalaman selama 34 tahun, mereka terus bernovasi mengedepankan penelitian dan menciptakan formula inovatif yang disesuaikan dengan keinginan konsumen. 

Mereka juga menjalin kemitraan strategis dengan pakar dermatologi maupun farmakologi, sehingga tercipta produk-produk yang efektif bagi konsumen.

"Melalui penggabungan ilmu pengetahuan dan teknologi modern serta proses penelitian terciptalah Crystallure by Wardah, jawaban dari problematika akan kesehatan dan kecantikan kulit," ujarnya.

Crystallure by Wardah merupakan rangkaian produk perawatan kulit bersertifikasi halal yang menawarkan manfaat tampilan kulit muda dan bercahaya. Hal itu didukung oleh 2 formula terbaru yaitu Gold-Peptide Crystals dan Youthglow Active untuk mencerahkan dan mencegah penuaan pada kulit.

Berdasarkan uji pakai selama tiga bulan terhadap 30 konsumen, Crystallure by Wardah diklaim memberikan hasil signifikan, yakni 94 persen kosnsumen merasakan perbedaan. Mulai dari kulit terasa lebih kenyal, lembut, terhidrasi dengan baik, dan lebih bercahaya.

"Dengan diluncurkannya Crystallure by Wardah kami akan terus mengedukasi dan meningkatkan kesadaran perempuan akan pentingnya perawatan kecantikan dan kesehatan kulit sejak awal," ujar Putri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecantikan, perawatan kulit

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top