Tips kencan/boldsky.com
Relationship

7 Tanda Kamu Siap Menjalani Hubungan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 30 Oktober 2019 - 13:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Pernahkan Anda takut menjalin hubungan, atau memulai hubungan baru? Terutama setelah putus cinta yang menimbulkan traumatik sendiri.

Yah, memulai sebuah hubungan baru bukanlah perkara mudah bagi sebagian orang. Adaptasi dan pengenalan pada orang yang mungkin menjadi pasangan kita kelak memerlukan banyak pertimbangan.

Bukan hanya cinta, atau kecocokan, tapi juga mental dalam diri kita sendiri apakah sudah siap menjalin hubungan dan berbagi kasih sayang dengan orang lain.

Sebelum Anda menjalin hubungan dengan orang lain, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apakah Anda siap untuk suatu hubungan atau tidak. Awalnya, hal-hal yang tampaknya baik bagi Anda tetapi kemudian Anda mungkin merasa tidak nyaman dalam hubungan tersebut. Bahkan jika Anda menemukan pria atau wanita impian Anda, tetapi jika Anda tidak siap untuk menjalin hubungan, Anda tidak akan dapat memiliki hubungan yang bermanfaat.

Jadi, bagaimana Anda tahu jika Anda benar-benar siap untuk suatu hubungan? Berikut tipsnya menurut Boldsky.com :

1. Percaya diri tentang apa yang diinginkan

Kita semua memiliki harapan tertentu dari pasangan bukan? Jika Anda sangat tahu orang seperti apa yang pantas Anda dapatkan maka segala sesuatunya dapat jatuh di tempat yang tepat. Anda tidak lagi berpikir untuk puas dengan cinta tanpa syarat. Anda telah belajar memilih orang dalam hidup Anda dengan bijak. Anda juga mengerti bahwa mencari pasangan ketika Anda siap secara emosional. Anda belajar menerima kenyataan bahwa menjadi lajang juga baik-baik saja dantidak perlu seseorang untuk membuat merasa lengkap.

2. Tidak Lagi Merindukan Hubungan Masa Lalu

Jika Anda tidak lagi mengingat hubungan terdahulu dan kadangkala merindukan mantan Anda, maka artinya Anda siap memiliki hubungan baru!

Tetapi jika Anda belum pernah menjalin hubungan apa pun dan Anda bersemangat dan menantikan bertemu orang baru maka itu adalah tanda bahwa Anda siap untuk memiliki hubungan.

3. Percaya diri dengan penampilan

Anda tidak memperhatikan apa yang dipikirkan orang lain dan tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain. Jika bekas luka, jerawat atau warna kulit yang lebih gelap, itu tidak menghentikan Anda untuk keluar di depan umum maka Anda dapat menganggapnya sebagai tanda positif untuk bertemu orang baru.

4. Menempatkan kebahagiaan orang lain daripada Anda sendiri

Jika Anda sangat menyadari fakta bahwa untuk membuat hubungan bertahan lama, pasangan perlu saling membalas perasaan satu sama lain, memastikan bahwa pasangan mereka merasa nyaman dan bahagia, maka Anda siap untuk suatu hubungan. Untuk alasan itu, suatu hubungan berjalan baik, ketika pasangan berusaha tulus untuk membuat satu sama lain bahagia.

5. Telah mengetahui mengapa hubungan masa lalu tidak berhasil

Mungkin ada banyak alasan mengapa Anda putus dengan pasangan terakhir. Jika Anda sudah paham apa penyebab putugsnya hubungan dan telah memiliki kedewasaan untuk menghindari segala jenis drama dan berharap untuk fokus pada hal-hal yang produktif, maka sudah saatnya Anda memulai hubungan baru.

Juga, jika Anda sekarang sudah tahu apa yang membuat hubungan masa lalu Anda salah dan sekarang berharap untuk menghindari mengulangi skenario seperti itu maka itu berarti Anda siap untuk menjalin hubungan.

6. Nyaman Menerima Orang Lain

Anda telah menerima kenyataan bahwa manusia yang sempurna tidak ada dan oleh karena itu, bodoh untuk mengharapkan orang menjadi sempurna atau berubah sesuai dengan keinginan Anda.

Anda tidak lagi tertarik menemukan pasangan yang sempurna. Sebaliknya, Anda menantikan seseorang yang peduli  dan melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Menghargai kebahagiaan timbal balik, berbicara dengan penuh hormat menjadi keinginan Anda.

7. You Are A Happy Single

Meskipun Anda mencari hubungan yang bermakna, Anda benar-benar baik-baik saja menjadi lajang. Anda tidak menginginkan seseorang datang dan membuat hidup Anda penuh warna, tetapi Anda melakukannya sendiri. Tidak ada kekosongan dalam hidup Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro