Pagelaran Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi Mengangkat Tema Isu Lingkungan

Acara pagelaran Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi yang menampilkan banyak tenant fashion dari desainer dan brand kenamaan Indonesia dibuka lagi pada hari ketiganya tepatnya pada Minggu (3/11/2019) di Grand Atrium Hall, Mall Kota Kasablanka.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 03 November 2019  |  17:45 WIB
Pagelaran Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi Mengangkat Tema Isu Lingkungan
Trunk Show Dian Pelangi di acara Fashion Rhapsody di Mall Kota Kasablanka pada Minggu (3/11 - 2019) / Dok. Fashion Rhapsody

Bisnis.com, JAKARTA - Acara pagelaran Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi yang menampilkan banyak tenant fashion dari desainer dan brand kenamaan Indonesia dibuka lagi pada hari ketiganya tepatnya pada Minggu (3/11/2019) di Grand Atrium Hall, Mall Kota Kasablanka.

Muncul dengan ide tentang isu lingkungan, yang ditimbulkan oleh industri fashion sebagai penyumbang limbah terbanyak di dunia, event ini diprakarsai oleh empat orang perancang busana kenamaan Indonesia, yaitu Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanagara, dan Yulia Fandy. 

"Paling mudah pertama ke temen-temen di share ke semuanya. Yuk, at least peduli mulai dari packaging plastik sekarang sudah dibuat dari cassava. Begitu pelan-pelan, challenge-nya adalah karena harganya lebih mahal," ujar Ayu Dyah Andari Founder dari Fashion Rhapsody dikutip dari siaran persnya.  

Acara ini juga dimeriahkan oleh trunk show dari beberapa desainer ternama mulai dari Dian Pelangi, Qonita Batik, L by LCB, Batique dan banyak lagi pada pukul 15.00 hingga 18.30 WIB. 

Pengunjung pun bisa melihat langsung busana yang dijajakan beberapa brand dan desainer dan dapat langsung membelinya pada hari penutupannya malam ini.

"Rata-rata jumlah kunjungan [ke tenant] omsetnya sehari Rp100.000.000 ada. Kita memang memancing orang datang dengan sudut-sudut yang instagramable di areal ini," ungkap Ayu. 

Event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi ini pun diharapkan dapat menjadi acara yang akan dilaksanakan setiap tahun bekerjasama dengan Jakarta Tourism Forum (JTF). 

Road to Event Fashion Rhapsody merupakan acara yang diselenggarakan untuk menambah awareness masyarakat khususnya warga Ibukota DKI Jakarta tentang apa itu Fashion Rhapsody dan tentang Main Event Fashion Rhapsody yang akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang di The Tribrata, Jakarta Selatan. 

Beberapa rangkaian acara yang disediakan dalam acara ini diantaranya adalah bazar, fashion show, talkshow, artist performance serta masih banyak lagi yang lainnya akan menemani seluruh pengunjung Mall Kota Kasablanka hingga penutupannya malam nanti. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top