Relationship

Tips Menjaga Hubungan Harmonis dengan Mertua

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 14 November 2019 - 10:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hubungan menantu dan mertua diidentikkan dengan ketidakcocokan, atau seringkali beda pendapat.

Tak sedikit menantu yang tidak menyukai mertuanya, atau sebaliknya. Bahkan, banyak kejadian yang pada akhirnya hubungan antara anak dan orangtua bermasalah, karena adanya ketidakcocokan antara mertua dan menantu ini. Umumnya hubungan tidak harmonis ini terjadi antara ibu mertua dengan menantu perempuan.

Tapi, tidak sedikit juga hubungan menantu dan mertua yang harmonis. Mereka juga terlihat seperti ibu dan anak selayaknya. Nah, berikut tips agar hubungan menantu dengan mertua bisa harmonis seperti dikutip dari Femalefirst.co.uk :

Jangan membuat putranya menjauh darinya

Pastikan dia masih menyisihkan waktu dalam jadwalnya untuk ibunya. Dia sekarang memiliki dua wanita dalam hidupnya dan perlu untuk mencapai keseimbangan di antara Anda berdua, jadi pastikan Anda tidak memonopoli seluruh waktu luangnya.

Habiskan waktu dengannya

Ajak mertua Anda berbelanja bareng, pergi minum kopi dan keluar untuk melakukan hal-hal feminin bersama. Ini memberi Anda kesempatan untuk mengikat dan melakukan sesuatu tanpa laki-laki.

Pikirkan dia sebagai ibu angkat Anda

Jika Anda tidak dapat menghubungi ibu Anda sendiri atau dia tidak ada, datangi ibu mertua untuk meminta bantuan atau mengobrol. Dia adalah seorang ibu, seorang wanita dan pasangan sehingga dia hanya memenuhi syarat untuk memberi nasihat jika ibu Anda tidak tersedia.

Dengarkan dia

Dia telah mengenal pasangan Anda lebih lama dari Anda. Jika dia memiliki wawasan tentang bagaimana berurusan dengan putranya di saat-saat stres atau sakit hati tanyakan mereka. Dia bersamanya selama masa remajanya yang paling sulit, dia sangat bijaksana tentang perilakunya baik dan buruk.

Tunjukkan dan katakan padanya bagaimana perasaan Anda

Beri dia pelukan dan akui hal-hal yang dia lakukan untuk Anda. Semakin jujur dan nyaman Anda bersama ibu mertua Anda, semakin sedikit pasangan Anda yang perlu khawatir tentang hubungan Anda.

Jadilah diri sendiri

Anda mungkin menyaksikan sumpah serapah di sekitar ibu mertua Anda karena rasa hormat tetapi tidak menyembunyikan diri Anda yang sebenarnya. Dia akan tahu jika Anda menyembunyikan aspek kepribadian Anda putranya jatuh cinta pada mereka semua kemungkinan besar dia juga akan begitu.

Katakan pasangan Anda telah membahagiakannya

Dia akan sangat senang mendengar bahwa putranya membuat Anda bahagia. Pengaruh wanita pertamanya adalah dia, jadi bagus untuk mengatakan laporkan bahwa dia telah mengikuti ajarannya tentang bagaimana memperlakukan wanita dengan baik.

Bersikap ramah kepada keluarganya

Bahkan jika Anda tidak selalu suka dengan mereka,  cobalah yang terbaik untuk tidak membuat hal-hal aneh di pertemuan keluarga. Bersikap sopan sehingga dia tidak merasakan perbedaan apa pun di antara anggota keluarga.

Katakan padanya bahwa Anda mencintai putranya

Dia perlu tahu bahwa putranya dicintai. Jadi yakinkan dia bahwa Anda akan melakukan apa saja untuk putranya kapan saja karena Anda adalah sebuah tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : femalefirst.co.uk
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro