Ilustrasi pekerja sibuk dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari./Istimewa
Relationship

30 Persen Pekerja Profesional Alami Gangguan Mental

Ria Theresia Situmorang
Senin, 18 November 2019 - 08:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda sering merasa kelelahan dan tidak lagi bergairah saat bekerja? Apakah hal ini sudah terjadi dalam kurun waktu yang lama?

Sebuah survei baru yang dilakukan oleh startup Vivant dikutip dari Times of India menyebut 30 persen dari pekerja profesional mengidap gangguan kesehatan mental dan emosional dimana 28 persen di antaranya bahkan mengidap depresi. 

Menurut penelitian tersebut satu di antara empat orang merasa keseimbangan antara work-life mereka tidak baik dan 27 persen orang-orang ini berbicara tentang stres yang mereka alami ketika bekerja. 

Survei ini dilakukan untuk mengukur kondisi kesehatan mental dan menyebarkan kesadaran tentang depresi, kecemasan dan stres di antara para pekerja milenial.

"Vivant mendukung gaya hidup promotif dan preventif dan bertujuan memberantas ketabuan seputar kesehatan mental. Kesehatan mental tidak lagi dipandang dengan skeptis, tetapi, sebagai pendekatan yang lebih baik untuk memastikan kesehatan emosional," kata Adrit Raha, CEO Vivant.

Lebih dari 200.000 pengguna platform Vivant berpartisipasi dalam survei ini dan didapatkan bahwa 48 persen dari peserta mempertahankan gaya hidup sedentary life (jarang bergerak) dan 25 persen orang tidak mengikuti kebiasaan diet yang tepat.

Juga ditekankan dalam survei ini, 23 persen orang menghadapi risiko diabetes, sedangkan 30 persen pekerja profesional mengalami beberapa bentuk risiko mental dan emosional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro