Film produksi Miles Film bertajuk Bebas bakal tayang di  bioskop mulai 3 Oktober 2019./Istimewa
Entertainment

Film Bebas Diputar Perdana di Hiroshima International Film Festival 2019

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 22 November 2019 - 19:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Indonesia, Bebas, akan diputar di Hiroshima International Film Festival 2019 di Jepang pada Sabtu (23/11/2019) besok. Pemutaran ini sekaligus merupakan penayangan perdana film Bebas di sirkuit festival internasional.

Tahun ini adalah edisi kesebelas perhelatan Hiroshima International Film Festival, sebuah festival film tertua di Hiroshima, Jepang.

Film produksi Miles Films dan CJ Entertainment yang bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment ini dirilis di bioskop-bioskop nasional sejak 3 Oktober 2019 dan hingga rilis pers ini disebarkan, masih tayang di layar terbatas.

Pemutaran film Bebas di Hiroshima International Film Festival 2019 ini akan dihadiri oleh Sutradara Riri Riza serta dua aktor pemain film Bebas, pemeran Jessica remaja dan Suci remaja, yaitu Agatha Pricilla dan Lutesha.

Keberangkatan tiga tim dari film Bebas ini mendapatkan dukungan dari pihak Hiroshima International Film Festival, Asia Center Japan Foundation, dan juga Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah.

“Ini momen penting bagi film Bebas karena untuk pertama kalinya akan ditonton oleh publik internasional dan terlebih lagi, kami sebagai film maker dapat berjumpa langsung serta berdialog bersama penonton. Tidak sabar rasanya ingin mengetahui reaksi para penonton di Hiroshima International Film Festival,” ujar Riri Riza dikutip dari siaran pers The Japan Foundation yang diterima Bisnis.com pada Jumat (22/11/2019)

Kedatangan Riri Riza ke Jepang ternyata tak hanya untuk menghadiri pemutaran Hiroshima International Film Festival 2019, namun sutradara tersebut mendapatkan kehormatan menjadi salah satu juri International Short Film Competition pada festival tersebut.

“Miles Films senang sekali bahwa sutradara Riri Riza dan dua pemain remaja, Agatha Pricilla dan Lutesha, dapat hadir untuk mewakili film BEBAS di Hiroshima International Film Festival. Kami ingin berterima kasih kepada Asia Center Japan Foundation dan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  yang telah memberikan dukungannya,” ujar Mira Lesmana, Produser dan Penulis Naskah film Bebas.

“Senang sekali bisa mewakili film Bebas di Hiroshima nanti. Semoga bisa membawa keceriaan dan menari bareng di dalam bioskop,” sambung Agatha Pricilla saat diminta pendapatnya tentang keberangkatannya ke Hiroshima International Film Festival 2019.

Glorious Days, judul internasional film Bebas, adalah sebuah adaptasi dari film box office hit Korea Selatan berjudul Sunny, sebuah kisah unik, lucu, dan mengharukan yang menggambarkan dua masa dalam satu film.

Bebas merupakan film yang bertabur bintang seperti Marsha Timothy, Baim Wong, Widi Mulia, hingga Baskara Mahendra, yang membawa cerita nostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro