Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menkes Terawan Ingin Mak Erot Jadi Objek Wisata, Tompi: Saya Harap Bercanda

"Karena kita sebagai dokter bedah plastik sering mendapatkan korban Mak Erot. Meskipun saya enggak tahu itu Mak Erot yang dimaksud sama atau tidak," tambah dia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2019  |  20:46 WIB
dr Tompi - instagram
dr Tompi - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa waktu yang lalu Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengusulkan pengembangan wisata kesehatan di Indonesia, termasuk mengangkat sejumlah metode pengobatan tradisional Indonesia sebagai unggulan wisata kesehatan, contohnya seperti klinik kebugaran Mak Erot.

"Saya berharap itu bercanda. Karena kalau itu serius, berarti Beliau enggak tahu Mak Erot ngapain," kata Tompi saat berbincang di Jakarta, Senin (25/11/2019).

"Karena kita sebagai dokter bedah plastik sering mendapatkan korban Mak Erot. Meskipun saya enggak tahu itu Mak Erot yang dimaksud sama atau tidak," tambah dia.

Menurut pelantun "Selalu Denganmu" tersebut, ide mengenai pengembangan wisata kesehatan yang diusulkan Terawan belum saatnya diterapkan.

"Bukan berarti salah, itu ide baik. Tapi pastinya akan melibatkan kementerian lain. Kritik saya, masih jauh saya rasa. selama biaya kesehatan di sini masih tinggi, ya susah," ujarnya.

Tompi menilai masih banyak masalah kesehatan lain yang seharusnya menjadi prioritas untuk diselesaikan oleh pemerintah.

"Urusin BPJS dulu aja. BPJS belum beres mau mikirin wisata,"kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dokter terawan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top