Fashion

Mental Health Issues Diangkat di Raven Is Odd - Art Exhibition

Mia Chitra Dinisari
Senin, 25 November 2019 - 16:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Raven Is Odd multi-platform company yang bergerak di industri kreatif yang berhubungan dengan gaya hidup menggelar pameran seni pertamanya dengan konsep Art Installation yaitu Raven Is Odd - Art Exhibition.

Raven is Odd - Art Exhibtion mengangkat tema isu seputar kehidupan yang mulai marak diperbincangkan dewasa ini yaitu Mental Health Issues, yang dimana dalam Raven Is Odd - Art Exhibtion ini merepresentasikan beberapa mental health conditions dari sudut pandang yang berbeda yang dikemas dengan konsep Art Installation sehingga menjadi spot yang instagramable untuk pengunjung sekaligus mengedukasi dengan adanya penjelasan tentang masing masing spot yang disajikan.

Art Installation kali ini berkolaborasi dengan Dove Deodorant dalam campaign #ShaveandShine akan digelar selama 3 bulan yang dimulai pada tanggal 7 November 2019 - 6 Februari 2020 mendatang.

“Kami Raven Is Odd berharap dengan karya kami yang berkolaborasi dengan Dove kali ini akan menciptakan antusias dan kesadaran yang tinggi dari teman teman bahwa kesehatan mental itu sangatlah penting ditengah hiruk pikuk kehidupan yang berjalan cepat dan padat dewasa ini. Dengan karya ini kami juga ingin menyebarkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama. Kami akan terus menyampaikan pesan positif kami kepada teman teman diluar sana dengan membawakan isu dan konsep karya dengan inovasi yang berbeda” Ujar Ririnu Yuka, Managing Director Raven Is Odd.

Influencer (KOL) membagikan cerita tentang pengalaman dan kehidupannya sehari hari dari sudut pandang yang berbeda. Ia menceritakan tentang rasa cemas dan rasa tidak amannya sebagai influencer dimana dia masih menjalani proses untuk semakin percaya diri ditengah banyaknya tuntutan fans terhadap dirinya secara tidak langsung.

“Walapun aku seorang influencer bukan berarti aku manusia yang sempurna, sama dengan kalian dan kita semua aku juga manusia biasa. Menjadi influencer juga punya tantangan tersendiri untuk aku karena mungkin banyaknya tuntutan dari penggemar terkadang membuat aku berstigma negatif terhadap diri sendiri yang membuat aku akhirnya merasa down. Tapi aku juga tetep terus belajar dan berusaha bagaimana caranya biar aku bisa bangun kepercayaan diri aku lagi dan move on dari hal – hal negatif yang aku pikirkan dengan sharing dengan keluarga, temen-temen dan sahabat yang aku percaya,” Ujar (KOL).

Anggya Kumala selaku Senior Brand Manager Dove Deodorant menjelaskan bahwa Dove telah menyuarakan isu tentang kepercayaan diri terhadap tubuh melalui representasi wanita yang dikemas dengan pesan positif dalam setiap iklan Dove, dan dengan menjalankan Program Dove Self Esteem bagi para perempuan untuk memperluas definisi tentang kecantikan.

"Kami berharap melalui kolaborasi art installation bersama Raven Is Odd, kami dapat menggaungkan pesan positif ini dengan lebih luas lagi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro