Frozen 2 (2019) / Disney
Entertainment

Film Frozen 2 Catatkan Pendapatan Pekan Perdana US$223 Juta di Pasar Internasional

Syaiful Millah
Senin, 25 November 2019 - 19:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Frozen 2 (2019) dari Disney berhasil mengumpulkan pendapatan pekan perdana di pasar internasional sebesar US$223 juta.

Dilansir dari Variety, Senin (25/11/2019) film tersebut diluncurkan di 37 pasar luar negeri pada pekan lalu. Angka pendapatan ini membawa Frozen 2 menjadi film animasi dengan peluncuran internasional terbesar saat ini.

Beberapa pasar penyumbang kontribusi tertinggi adalah Cina dengan sumbangan US$53 juta, Korea Selatan dengan US$31,5 juta; Jepang dengan US$18,2 juta; Inggris dengan US$17,2 juta; dan Jerman dengan pendapatan US$14,9 juta.

Film juga berhasil memuncaki box office akhir pekan keempat November di pasar domestik Amerika Utara dengan pendapatan US$127 juta. Dengan demikian, total pendapatan film di keseluruhan pasar global pada awal penayangannya mencapai sekitar US$350 juta.

Angka ini menjadi awal yang baik untuk menyusul kesuksesan film sebelumnya, Frozen (2013) yang merupakan film animasi kedua dengan penghasilan paling tinggi di bawah The Lion King (2019).

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, Frozen berhasil mengumpulkan pendapatan domestik Amerika Utara sebesar US$400,73 juta dan pendapatan pasar internasional sebesar US$873,48 juta. Artinya, pendapatan keseluruhan film ini berkisar US$1,274 miliar.

Dorongan lain bagi film Frozen 2 juga datang dari respon positif para kritikus dan pencinta film. Situs pemeringkat Rotten Tomatoes mencatatkan skor 75% dari 210 kritikus yang memberi penilaian dan 94% dari 8.916 penilaian yang masuk dari umum.

Frozen 2 mengambil latar cerita 3 tahun setelah peristiwa di film pertama. Berkisah tentang karakter Elsa, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven yang memulai perjalanan mereka ke luar kerajaan Arendelle untuk menemukan asa usul kekuatan magis Elsa dan menyelamatkan kerajaan.

Beberapa aktor dan atris yang terlibat dalam film sekuel ini adalah Idina Menzel, Kristen Bell, Jonatan Groff, Josh Gad, Sterling K Brown, Evan Rachel Wood, Alfred Molina, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro