Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Film Frozen 2 Catatkan Pendapatan Pekan Perdana US$223 Juta di Pasar Internasional

Film Frozen 2 diluncurkan di 37 pasar luar negeri pada pekan pertamanya dan mendapatkan penghasilan US$223 juta.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 25 November 2019  |  19:47 WIB
Frozen 2 (2019)  -  Disney
Frozen 2 (2019) - Disney

Bisnis.com, JAKARTA – Film Frozen 2 (2019) dari Disney berhasil mengumpulkan pendapatan pekan perdana di pasar internasional sebesar US$223 juta.

Dilansir dari Variety, Senin (25/11/2019) film tersebut diluncurkan di 37 pasar luar negeri pada pekan lalu. Angka pendapatan ini membawa Frozen 2 menjadi film animasi dengan peluncuran internasional terbesar saat ini.

Beberapa pasar penyumbang kontribusi tertinggi adalah Cina dengan sumbangan US$53 juta, Korea Selatan dengan US$31,5 juta; Jepang dengan US$18,2 juta; Inggris dengan US$17,2 juta; dan Jerman dengan pendapatan US$14,9 juta.

Film juga berhasil memuncaki box office akhir pekan keempat November di pasar domestik Amerika Utara dengan pendapatan US$127 juta. Dengan demikian, total pendapatan film di keseluruhan pasar global pada awal penayangannya mencapai sekitar US$350 juta.

Angka ini menjadi awal yang baik untuk menyusul kesuksesan film sebelumnya, Frozen (2013) yang merupakan film animasi kedua dengan penghasilan paling tinggi di bawah The Lion King (2019).

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, Frozen berhasil mengumpulkan pendapatan domestik Amerika Utara sebesar US$400,73 juta dan pendapatan pasar internasional sebesar US$873,48 juta. Artinya, pendapatan keseluruhan film ini berkisar US$1,274 miliar.

Dorongan lain bagi film Frozen 2 juga datang dari respon positif para kritikus dan pencinta film. Situs pemeringkat Rotten Tomatoes mencatatkan skor 75% dari 210 kritikus yang memberi penilaian dan 94% dari 8.916 penilaian yang masuk dari umum.

Frozen 2 mengambil latar cerita 3 tahun setelah peristiwa di film pertama. Berkisah tentang karakter Elsa, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven yang memulai perjalanan mereka ke luar kerajaan Arendelle untuk menemukan asa usul kekuatan magis Elsa dan menyelamatkan kerajaan.

Beberapa aktor dan atris yang terlibat dalam film sekuel ini adalah Idina Menzel, Kristen Bell, Jonatan Groff, Josh Gad, Sterling K Brown, Evan Rachel Wood, Alfred Molina, dan masih banyak lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film disney
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top