Frozen 2 (2019) / Disney
Entertainment

Pendapatan Akhir Pekan Perdana Frozen 2 Diprediksi Tembus US$130 Juta

Syaiful Millah
Sabtu, 23 November 2019 - 08:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film animasi Disney Frozen 2 telah meluncur ke pasaran dan digadang-gadang bakal mendapatkan sukses besar dalam pekan perdana penayangannya di pasar domestik Amerika Utara.

Dilansir dari Variety, Sabtu (23/11/2019) film besutan sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck itu diprediksi bakal menghasilkan pendapatan akhir pekan pertamanya sekitar US$130 juta, lebih tinggi dari perkiraan awal yang hanya US$100 juta.

Film ini diluncurkan pada Kamis (21/11/2019) malam waktu setempat dengan pendapatan preview sebesar US$8,5 juta dan perkiraan pendapatan pada hari Jumat (22/11) mencapai US$45 juta. Film diluncurkan di 4.400 titik penayangan di Amerika Utara.

Apabila berhasil mendapatkan penghasilan sekitar US$130 juta hingga akhir pekan ini, Frozen 2 akan menjadi salah satu film dengan pembukaan terbesar di semester kedua tahun ini. Berada di bawah film The Lion King (2019) dengan pendapatan pekan perdana sebesar US$191,8 juta.

Kendati, jumlah tersebut tetap tidak bisa menyaingi kesuksesan film pertamanya, Frozen (2013) yang mendapatkan penghasilan pekan perdana fantastis sebesar US$243,39 juta. Film ini secara keseluruhan berhasil mengumpulkan total pendapatan sebesar US$1,274 miliar di pasar global.

Film Frozen 2 mengambil latar cerita tiga tahun setelah peristiwa di film pertamanya. Ceritanya mengikuti karakter utama Elsa, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven yang memulai perjalanan mereka di luar kerajaan untuk menemukan asal usul kekatan magis Elsa.

Beberapa aktor dan atris yang terlibat dalam film sekuel ini adalah Idina Menzel, Kristen Bell, Jonatan Groff, Josh Gad, Sterling K Brown, Evan Rachel Wood, Alfred Molina, dan masih banyak lagi.

Film Lain

Sementara itu, papan peringkat box office Amerika Utara pada pekan keempat November diprediksi bakal diisi oleh film rilisan lama dan baru.

Ford v Ferrari (2019) besutan sutradara James Mangold yang telah memasuki pekan kedua penayangannya diprediksi bakal berada di peringkat kedua (di bawah Frozen 2) dengan pendapatan tambahan sebesar US$18 juta.

Selanjutnya, diikuti oleh film A Beautiful Day in the Neigborhood (2019) arahan sutradara Marielle Heller. Film yang dirilis pada pekan ini diprediksi akan memulai debut perdananya dengan pendapatan sebesar US$14 juta.

Ada juga film 21 Bridges (2019) arahan Brian Kirk yang meramaikan persaingan film rilisan anyar. Film thriller yang diproduseri oleh Russo Brothers – sutradara film crossover Marvel Cinematic Universe – tersebut diperkirakan debut dengan US$9 juta.

Adapun, beberapa film populer rilisan pekan-pekan sebelumnya yang masih bakal bersaing di papan box office adalah Midway (2019) arahan Roland Emmerich, The Good Liar (2019), Last Christmas (2019) arahan Paul Feig, dan Charlie’s Angles (2019) dari Elizabeth Banks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro