Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Visa Hadirkan Pembayaran Contactless di McDonald’s Indonesia

Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, bekerja sama dengan McDonald's Indonesia menghadirkan teknologi pembayaran contactless kepada para pelanggan restoran cepat saji terbesar ini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 November 2019  |  16:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, bekerja sama dengan McDonald's Indonesia menghadirkan teknologi pembayaran contactless kepada para pelanggan restoran cepat saji terbesar ini.

Pemegang kartu Visa kini dapat menikmati pembayaran lebih cepat hanya dengan sekali sentuh (tap) menggunakan kartu, ponsel, atau perangkat berteknologi contactless di seluruh outlet McDonald's di Indonesia. Pembayaran dapat dilakukan tanpa harus memasukkan PIN atau tanda tangan untuk nominal transaksi di bawah Rp1 juta.

Teknologi contactless menghadirkan pengalaman membayar yang aman dan cepat. Berdasarkan studi Consumer Payment Attitudes terbaru oleh Visa, konsumen Indonesia, khususnya para milenial yang paham teknologi, memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap pengalaman membayar yang tanpa hambatan.

Dengan kartu contactless, pelanggan dapat membayar transaksi bernilai kecil dalam hitungan detik saja. Untuk melakukan pembayaran contactless, pelanggan cukup tap kartu debit dan kredit berteknologi contactless, atau perangkat lainnya berteknologi NFC seperti ponsel, pada terminal contactless yang tersedia, dan dalam hitungan detik, transaksi selesai.

Meskipun tidak memerlukan nomor PIN ataupun tanda tangan, transaksi ini memiliki tingkat keamanan yang sama dengan membayar melalui kartu chip EMV lainnya, di mana kartu akan tetap berada di tangan pelanggan selama proses pembayaran.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia mengatakan sangat senang dapat berkolaborasi dengan McDonald’s Indonesia untuk memperkenalkan pembayaran contactless kepada jutaan pelanggannya di Indonesia.

"Kami memiliki tujuan yang sama untuk menghadirkan cara membayar yang lebih mudah, aman, dan tanpa hambatan bagi pelanggan saat membeli makanan favoritnya di restoran McDonald’s terdekat. Melalui kerja sama yang berkelanjutan dengan para pemimpin pasar yang secara langsung berinteraksi dengan konsumen dan dapat memberikan pengalaman pembayaran terbaik, kami mewujudkan misi kami untuk meningkatkan inklusi keuangan menuju masyarakat non tunai di Indonesia.” ujarnya.

Yanti Lawidjaja, Finance and IT Director McDonald’s Indonesia, mengatakan senang dapat menghadirkan pembayaran Visa contactless kepada pelanggan McDonald's Indonesia.

"Kami memiliki misi menjadi tempat makan dan minum favorit bagi para pelanggan kami, dan dengan kerja sama ini, kami juga dapat menawarkan cara membayar favorit di mana pelanggan dapat memesan makanan dengan lebih mudah dibanding sebelumnya. Kami berharap dengan pembayaran contactless, kami dapat terus mengembangkan layanan terbaik kami dan tetap menjadi restoran cepat saji pilihan utama bagi keluarga Indonesia."

Teknologi Visa contactless juga sudah dapat dinikmati para konsumen yang hendak membayar layanan atau produk di sejumlah supermarket, bioskop, dan stasiun SPBU tertentu, dan jumlah merchant ini masih akan terus bertambah lagi ke depannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

McDonalds
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top