5 Cara Mudah Melakukan Perawatan Spa di Rumah

Bagi beberapa orang melakukan spa merupakan salah satu cara untuk merelaksasikan diri. Namun karena kesibukan yang ada membuat kita tidak ingin repot untuk pergi ke tempat khusus spa.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  16:45 WIB
5 Cara Mudah Melakukan Perawatan Spa di Rumah
Ilustrasi - Healthcontractor

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi beberapa orang melakukan spa merupakan salah satu cara untuk merelaksasikan diri. Namun karena kesibukan yang ada membuat kita tidak ingin repot untuk pergi ke tempat khusus spa.

Kebanyakan dari kita cenderung mencari cara mudah untuk melakukan relaksasi ini seperti tidak perlu antri dan dapat menikmati suasana sepi, spa di rumah bisa menjadi solusinya.

Cara mudah spa di rumah bisa kita lakukan sendirian, tidak perlu repot dan pas di kantong. Melakukan spa di rumah bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan ketenangan dan pikiran jernih setelah melewati hari yang melelahkan.

Nah, dikutip dari siaran pers Sariayu Martha Tilaar, ada berbagai cara agar kita bisa melakukan spa dengan mudah dan tidak perlu menggunakan biaya yang mahal.  Tetapi tetap bisa merasakan pengalaman relaksasi layaknya perawatan spa pada umumnya walaupun Anda sudah melakukan spa di rumah. Berikut adalah uraiannya;

1. Ciptakan suasana rumah yang tenang

Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengatur pencahayaan ruangan yang kamu gunakan di dalam rumah. Suasana yang tenang bisa membuat Anda rileks selama perawatan. Untuk melengkapi suasana yang nyaman, Anda juga bisa menyiapkan playlist lagu seperti musik klasik yang dapat menenangkan.

2. Mulai dengan melakukan body scrub

Hal yang pertama dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan exfoliating menggunakan body scrub yang mengandung bahan-bahan alami yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada kulit, serta dapat mengharumkan tubuh. Balurkan bodysrub kepada tubuh, lalu pijat dan gosok bagian tubuh yang dibalurkan. Setelah selesai, bilas menggunakan air hingga bersih.

3. Menggunakan body lotion

Penggunaan body lotion dapat membantu untuk menutrisi kulit. Pilihlah body lotion yang memiliki bahan natural dapat membantu untuk menjaga kelembaban kulit. Body lotion juga dapat mencegah kekeringan pada kulit Anda. Penggunaannya dapat digunakan ke seluruh tubuh, terutama pada titik kulit kering seperti  siku, tumit dan lutut.

4. Penyegaran kulit.

Untuk menyegarkan kulit, Anda dapat menggunakan cologne atau parfum yang disemprotkan ke area titik nadir tubuh seperti leher belakang telinga, dada dan lipatan siku. Sehingga tetap dapat menjaga kesegaran kulit dan tetap harum sepanjang hari.

5. Gunakan minyak urut aromatik

Kandungan minyak zaitun dan minyak esensial neroli, sangat disarankan untuk digunakan sebagai massage oil yang juga dapat menjadi relaxing aromatherapy. Aromanya juga dapat memberikan ketenangan dan mengatasi stres, juga membuat diri menjadi rileks.

Jadi, tidak perlu melakukan relaksasi seperti spa lagi, jika perawatan seperti ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
spa

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top