Karya Gauguin Terjual US$10,5 Juta

Lukisan karya seniman Paul Gauguin berhasil terjual seharga 9,5 juta euro atau sekitar US$10,5 juta di rumah lelang Artcurial, Paris, Prancis.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  23:36 WIB
Karya Gauguin Terjual US$10,5 Juta
Seorang pengunjung memotret lukisan karya Paul Gauguin Te Bourao II (The Purao Tree) 1897 di Artcurial's di Paris, 3 October 2019. - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, PARIS - Lukisan karya seniman Paul Gauguin berhasil terjual seharga 9,5 juta euro atau sekitar US$10,5 juta di rumah lelang Artcurial, Paris, Prancis.

Seperti dikutip dari Reuters, lukisan yang terjual tersebut memiliki judul Te Bourao II. Lukisan ini dibuat pada 1897 ketika Gaugin tinggal di Pulau Tahiti, Polinesia.

Karya seni adalah karya satu-satunya sang seniman yang masih berada di tangan swasta, dan merupakan 1 dari 9 seri lukisan yang diproduksi olehnya ketika mengerjakan proyek yang lebih besar dengan judul "Where Do We Come From? What Are We? Where Are We Going?”

Lahir di Paris pada 1848, Gauguin baru terkenal luas setelah kematiannya pada 1903. Tidak hanya itu, dirinya juga mempengaruhi seniman-seniman besar lainnya seperti Pablo Picasso dan Henri Matisse.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lukisan

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top