Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rumah Kentang: The Beginning Paling Banyak Ditonton Pekan Ini

Film horor Rumah Kentang: The Beginning menjadi jawara film Indonesia yang paling banyak ditonton dalam pekan kedua Desember.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 08 Desember 2019  |  13:37 WIB
Rumah Kentang: The Beginning offical trailer poster / Dok. Hitmaker Studios
Rumah Kentang: The Beginning offical trailer poster / Dok. Hitmaker Studios

Bisnis.com, JAKARTA – Film horor Rumah Kentang: The Beginning menjadi jawara film Indonesia yang paling banyak ditonton dalam pekan kedua Desember.

DisutradaraiRizal Mantovani, film yang memasuki pekan ketiga penayangannya ini berhasil meraup penonton hingga 520.433, Jika diasumsikan harga rata-rata satu tiket bioskop Rp35.000, keuntungan kotor yang didapatkan film produksi Hitmaker Studios ini mencapai Rp18,2 miliar.

Film Rumah Kentang: The Beginning memang sudah diprediksi akan menjadi film terlaris pada Desember. Hal itu mengingat genre horor masih menjadi santapan  para pencinta film Indonesia, ditambah akting Luna Maya dan Christian Sugiono yang tak perlu diragukan lagi.

Di posisi kedua, film sang Prawira hanya mampu meraih 168.052 penonton dengan penghasilan kotor Rp5,8 miliar. Pemeran di film ini tergolong tidak biasa seperti Ipda Aditia ACP, Anggika Bolsterli, Ipda Dimas Adit S, Ipda M. Fauzan Yonanndi, mantan Kapolri Tito Karnavian, hingga menteri Luhut Binsar Pandjaitan.

Sama-sama rilis pada 28 November, film drama Trinity Travel yang juga disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi Maudy Ayunda dan Hamish Daud berhasil mengalahkan jumlah penonton film horor Nightmare Side: Delusional, yang berada dalam urutan paling bawah dengan selisih 13.393 penonton atau beda keuntungan hingga Rp468 juta.

Dikutip dari filmindonesia.or.id, berikut urutan film Indonesia terlaris pada pekan kedua bulan Desember

  • Rumah Kentang: The Beginning (rilis 21 November) - 520.433 penonton
  • Sang Prawira (rilis 28 November)  – 168.052 penonton
  • Trinity Traveler (rilis 28 November) – 64.091 penonton
  • Nightmare Side: Delusional (rilis 28 November) – 50.698 penonton

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top