Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Agar Hair Extension Lebih Aman dan Awet

Rambut tebal, panjang dan indah, tentunya menjadi impian para perempuan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 10 Desember 2019  |  09:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Rambut tebal, panjang dan indah, tentunya menjadi impian para perempuan.

Rambut panjang identik dengan feminin, anggun dan kecantikan. Sehingga banyak perempuan memilih memanjangkan rambutnya secara alami bahkan buatan yakni dengan teknik hair extension.

Rambut sambung ini, merupakan penambahan dengan rambut sintetis yang bisa memberikan dampak pada kerusakan rambut asli Anda, seperti kerontokan misalnya.

Hisato Suzuki, International Director Hair Designer and Instructor for One Piece Gold by Hisato mengatakan selama 9 tahun di Indonesia, tipikal masalah rambut yang paling sering ditemui kebanyakan adalah kerontokan rambut dan problem pada kulit kepala. Karena itu, perlu treatment khusus pada saat seseorang ingin melakukan hair extension.

Beberapa tips memilih rambut sambung menurut Hisato yakni antaralain rambut sintetis harus terlihat lebih natural, menggunakan ikat simpul, tidak memerlukan lem atau heat untuk menyambungkan rambut sintesis ke rambut asli, sehingga sangat fleksibel dan bisa disisir seperti rambut asli tanpa merusak ikat simpul rambut sintesisnya.

"Yang penting juga tanpa bahan kimia sehingga aman untuk rambut asli," ujarnya saat meluncurkan produk hair extension Volume + keluaran One Piece by Hisato dan One Piece Hair Studio.

Imelda Andriany, Brand Communications Manager Shiseido Professional Indonesia mengungkapkan sebelum melakukan hair extension perlu penguatan akar rambutnya, untuk mendapatkan dasar yang kuat untuk mengikat rambut tambahan, sehingga hasilnya lebih tahan lama, berkurangnya rambut patah dan mengurangi permasalahan rambut dan kulit kepala akibat penuaan.

"Dengan rambut yang kuat dari akarnya, dapat membantu proses hair extension lebih mudah," ujar.

Kemudian, terkait hal yang perlu dihindari ialah, pada saat keramas atau menata rambut usahakan untuk tidak memijat dan menggosok kulit kepala terlalu keras, supaya tidak merusak sambungan hair extention.

Kemudian, katanya, dilanjutkan dengan perawatan di rumah, agar kualitas scalp dan rambut tetap terjaga dan terawat selama melakukan treatment.

One Piece by Hisato dan One Piece Hair Studio bekerjasama dengan rangkaian Shiseido Professional The Hair Care Adenovital dalam peluncuran produk Volume + ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rambut
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top