Jumanji: The Next Level Memulai Debut di Cina dengan Pendapatan US$24,7 Juta

Film Jumanji: The Next Level (2019) memulai debutnya di pasar Cina dengan lambat. Respons awalnya juga masih kalah dibandingkan rilisan film perdananya Jumanji: Welcome to the Jungle (2017).
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 10 Desember 2019  |  08:18 WIB
Jumanji: The Next Level Memulai Debut di Cina dengan Pendapatan US$24,7 Juta
Jumanji: The Next Level (2019) / Sony Pictures

Bisnis.com, JAKARTA – Film Jumanji: The Next Level (2019) memulai debutnya di pasar Cina dengan lambat. Respons awalnya juga masih kalah dibandingkan rilisan film perdananya Jumanji: Welcome to the Jungle (2017).

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (10/12/2019) film sekuel itu dirilis perdana di pasar terbesar industri perfilman, Cina pada akhir pekan lalu, tepatnya 6 Desember 2019.

Berdasarkan catatan Artisan Gateway, perusahaan konsultan industri perfilman Asia, film tersebut memulai debut pekan perdananya di dataran Negeri Panda dengan pendapatan sekitar US$24,7 juta.

Jumlah tersebut turun 38 persen bila dibandingkan dengan pendapatan pekan perdana film Jumanji: Welcome to the Jungle di Cina dengan pendapatan sekitar US$39,7 juta.

Kendati begitu, dengan pendapatan itu film berhasil menempati posisi teratas box office Cina pada akhir pekan lalu. Mengungguli film lokal The Wild Goose Lake (2019) dengan pendapatan US$19,4 juta dan Frozen 2 (2019) dean pendapatan US$9,6 juta.

Dari segi penerimaan sosial, film ini mendapatkan nilai 7,7/10 dari layanan tiket Maoyan, 8/10 dari layanan Taopiaopiao ,dan 6,2/10 dari situs penggemar film Douban. Angka ini merupakan capaian yang tidak terlalu bagus untuk film dengan perilisan besar pada musim dingin ini.

Jumanji: The Next Level juga di buka di beberapa pasar internasional lainny apada akhir pekan lalu seperti Perancis, Belanda, dan sebagian besar pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia pada 4 Desember lalu.

Total pendapatan internasionalnya hingga akhir pekan lalu mencapai US$52,5 juta di 17 pasar luar negeri. Sementara, perilisan pasar domestik Amerika Utara baru akan dilaksanakan pada 13 Desember mendatang.

Para analis memperkirakan film besutan sutradara Jake Kasdan itu bakal memulai debutnya di pasar dalam negeri dengan pendapatan sekitar US$40 juta.

Film Jumanji: The Next Level melibatkan banyak aktor dan aktris kenamaan seperti Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, Karen Gillan, Nick Jonas, Awkwafina, Danny Glover, dan Danny DeVito.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top