Entertainment

Tongkat Bisbol Babe Ruth Terjual Rp14 Miliar

Dionisio Damara
Kamis, 19 Desember 2019 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tongkat bisbol dari mantan atlet profesional Babe Ruth, yang menyandang gelar sebagai pemain bisbol terbesar sepanjang sejarah, terjual US$1.000.800 atau sekitar Rp14 miliar dalam pelelangan.

Dilansir dari Reuters, Senin (16/12/2019), tongkat bisbol bersejarah itu merupakan tongkat yang digunakan Ruth untuk mencetak home run ke-500 pada 1929. Balai lelang SCP Auctions mengumumkan bahwa tongkat tersebut dibeli pada lelang di California, Amerika Serikat oleh pembeli yang tidak dikenal.

Presiden Lelang SCP David Kohler dalam rilis resminya mengatakan bahwa tongkat bisbol dari Babe Ruth akan terus menjadi memorabilia paling berharga bagi semua kolektor di dunia.

"Dan tongkat yang luar biasa ini membuktikan hal itu sekali lagi," ujar Kohler. 

Pada bulan Juni, jersey Yankees yang dikenakan oleh Ruth dijual seharga US$5,64 juta. Menjadikan jersey itu sebagai memorabilia olahraga termahal yang pernah dijual. Sementara tongkat bisbol yang dia gunakan untuk membanting home run pertama di Yankee Stadium telah terjual seharga US$1,26 juta pada 2004.

Ruth mencapai 714 home run dalam karir 22 musim dengan Boston Red Sox dan New York Yankees sebelum pensiun pada 1935. Dia pun menjadi pemain pertama yang mencapai 30, 40, 50, dan 60 home run dalam satu musim. 

Tidak seperti beberapa item yang telah berpindah tangan, tongkat home run Ruth yang ke-500 itu telah menghabiskan waktu puluhan tahun tanpa terlihat dan dalam kesunyian.

Ruth menghadiahkan tongkat tersebut pada pertengahan 1940-an kepada walikota Suffern, New York, Jim Rice. Rice merupakan teman bermain golf, bowling, dan minum dari salah satu Hall of Famers.

Selama beberapa dekade tongkat bersejarah itu bersandar di sudut ruangan keluarga Rice dan diperlakukan bukan sebagai bagian dari sejarah, tetapi lebih seperti sepotong furnitur yang tidak berbeda dengan rak buku dan meja kopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro