Fashion

Visa Bukukan Pertumbuhan Transaksi di Harbolnas

Mia Chitra Dinisari
Senin, 23 Desember 2019 - 13:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Visa, perusahaan pembayaran digital dan Shopee, platform eCommerce menyatakan program promosi khusus yang berlangsung selama 1 bulan dalam rangka Shopee 12.12 Birthday Sale telah membukukan pertumbuhan transaksi yang menggunakan kartu Visa di platform Shopee sebesar 50% dibandingkan hari-hari biasa.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, mengatakan, konsumen, terutama para milenial dan generasi paham teknologi, semakin tertarik berbelanja online menggunakan ponsel untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

"Ini terbukti dari pertumbuhan program ini yang positif," demikian seperti dikutip dari siaran persnya.

 “Melalui kolaborasi seperti dengan Shopee ini, kami berharap agar semakin banyak konsumen dapat merasakan pengalaman berbelanja eCommerce yang aman dan tanpa hambatan. Kerja sama Shopee dan Bank Mandiri yang baru-baru ini diumumkan untuk nantinya meluncurkan Mandiri-Shopee Everyday Visa Card juga kami percaya akan membantu mendorong penggunaan dan pertumbuhan eCommerce di Indonesia,” tambah Riko.

Berdasarkan studi Visa Consumer Payment Attitude yang terbaru, konsumen Indonesia kini semakin nyaman menggunakan pembayaran digital untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Studi ini menunjukkan semakin besarnya ketertarikan masyarakat dalam berbelanja online menggunakan ponsel, di mana hampir semua responden (93%) menyadari dan merasa nyaman membayar menggunakan ponsel, dan lebih dari setengahnya sudah rutin bertransaksi menggunakan ponsel melalui aplikasi.

Dalam periode satu bulan promosi ini, kategori utama yang paling banyak dibeli konsumen di platform Shopee menggunakan kartu Visa adalah produk digital, kecantikan, perlengkapan rumah, pakaian wanita, serta ibu & bayi.

Christin Djuarto, Direktur Shopee Indonesia, mengatakan, kerja sama Shopee dengan Visa akan memberikan lebih banyak pilihan metode pembayaran bagi pengguna, serta akan menghadirkan pengalaman belanja yang mudah dan memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pengguna Shopee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro