Ilustrasi kopi kenangan/Kopikenangan.com
Entertainment

Rapper Jay-Z dan Petenis Serena Williams Guyur Dana ke Kopi Kenangan

Ria Theresia Situmorang
Senin, 23 Desember 2019 - 13:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Rapper Jay-Z melalui venture capital-nya Arrive dibawah naungan Roc Nation dan petenis profesional Serena Williams melalui venture capital-nya, Serena Ventures tercatat sebagai investor yang mengguyurkan uangnya untuk franchise kedai kopi, Kopi Kenangan yang beroperasi di Indonesia.

Pendanaan seri A ini didapatkannya pada Juni lalu bersamaan dengan Sequoia India yang menjadi pemodal terbesar Kopi Kenangan dengan kucuran dana sebesar US$ 20 juta atau Rp280 miliar.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, melalui pendanaan ini, Kopi Kenangan akan mempercepat pertumbuhan dengan membuka 150 kedai pada akhir tahun ini, dan melanjutkan ekspansi dengan target 1.000 kedai di seluruh Indonesia hingga tahun 2021.

Hingga awal Oktober 2019, CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan, pihaknya sudah memiliki 131 gerai yang disebut dengan Rumah Mantan di 13 kota di Tanah Air.

Roc Nation adalah perusahaan agensi hiburan Amerika Serikat, didirikan oleh Jay-Z pada tahun 2008, yang ternyata tidak hanya memberikan layanan di bidang hiburan namun juga aktivitas bisnis seperti pemberian modal melalui venture capital yang diberi nama Arrive.

Arrive memiliki beberapa portofolio pendanaan untuk platform finansial bernama Robinhood, startup dekarcerasi Promise, dan pelan-palan mejajaki pasar Asia Tenggara melalui pendanaan untuk Kopi Kenangan.

Sedangkan Serena Ventures, yang didirikan Serena Williams pada tahun 2014 memiliki portofolio investasi di lebih dari 30 perusahaan di berbagai negara berbasis teknologi seperti perusahaan pengantar produk kesehatan Zipline, perusahaan produksi makanan sehat Daily Harvest dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro