Salah satu adegdan dalam film Joker (2019), yang dibintangi Joaquin Phoenix./Warner Bros
Entertainment

Naskah Final Film Joker Dirilis di Internet

Syaiful Millah
Minggu, 29 Desember 2019 - 06:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Musim penghargaan film internasional akan memasuki masa puncaknya menjelang pergantian tahun. Awal tahun merupakan waktu penyelenggaraan ajang paling bergengsi di industri, yakni Academy Award atau Piala Oscar.

Di antara film-film yang berkampanye untuk menjadi film terbaik tahun ini, salah satunya adalah Joker dari Warner Bros Pictures dan DC Films.

Untuk memastikan calon pemilih mempertimbangkan film tersebut, pihak produser film tersebut telah memutarkan Joker untuk anggota Academy dan mengirimkan salinannya ke kritikus film. Tak hanya itu, mereka juga mengambil langkah ekstra dengan merilis skenario lengkap film itu di internet. 

Para penggemar dapat melihat detail lengkap naskah yang ditulis sutradara Todd Phillips dan Scott Silver serta membandingkannya dengan film yang telah dirilis. Sebagaimana diketahui sebelumnya, aktor utama dalam film itu yakni Joaquin Phoenix telah melakukan beberapa improvisasi yang tidak ada di dalam naskah.

“Kami sengaja berangkat dengan meninggalkan beberapa hal yang tidak jelas dan tidak terjawab [terkait alur dan cerita filmnya]. Itu niat yang jelas sejak awal,” kata Phillips seperti dilansir dari Deadline, Minggu (29/12/2019).

Adapun film yang cukup mendapatkan kontroversi tersebut sudah mengumpulkan beberapa nominasi besar. Di ajang Academy Awards, Joker telah menempatkan diri dalam nominasi untuk kategori Makeup and Hairstyling dan kategori Best Original Score.

Selain itu, film ini juga mendapatkan empat nominasi di Golden Globe Award 2020. Tepatnya, untuk kategori Best Motion Picture-Drama, Best Performance by An Actor, Best Director, dan Best Original Score.

Belum lama ini, Joker pun memeroleh tujuh nominasi dalam ajang Critics Choice, nominasi dalam ajang Screen Actors Guild Awards, dan menjadi salah satu dari sepuluh film terbaik tahun ini versi American Film Institute.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro