Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Film Musikal Bob Dylan Tengah Digarap

Sutradara film James Mangold dikabarkan akan kembali menangani sebuah proyek film biopik dari tokoh musisi dunia, Bob Dylan.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 07 Januari 2020  |  13:15 WIB
Film Musikal Bob Dylan Tengah Digarap
Bob Dylan - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sutradara film James Mangold dikabarkan akan kembali menangani sebuah proyek film biopik dari tokoh musisi dunia, Bob Dylan.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (7/1/2020) Mangold bekerja sama dengan aktor Timothee Chalamet, yang akan memerakan karakter Bob Dylan dalam film musikal tersebut.

Perusahaan hiburan Fox Searchlight akan mengakomodir proyek itu. Nantinya, cerita film akan didasarkan pada buku berjudul Dylan Goes Electric karya Elijah Wald yang pertama kali terbit pada 2015 lalu.

Manajer lama Bob Dylan, Jeff Rosen akan memproduksi film ini bersama dengan Bob Bookman, Alan asmer, Peter Jaysen, Fred Berger, dan Alex Heineman. Film ini akan menjadi proyek bersama dari sejumlah perusahaan.

Film musikal biopik Bob Dylan yang akan dikembangkan oleh Fox ini menjadi jajaran karya terbarunya setelah berhasil dengan film musikal Bohemian Rhapsody (2018).

Film tersebut mendapatkan sambutan positif dari sisi bisnis dan penerimaan sosial. Pendapatan total yang dihasilkan film mencapai US$900 juta dan aktor Rami Malek yang memerankan karakter Freddie Mercury menerima piala Oscar.

Adapun, film musikal biopik lainnya yang mendapatkan sambutan hangat adalah Rocketman (2019) dari Paramount Pictures. Film itu menceritakan kisah perjalanan musisi Elton John.

Sejauh ini, film telah mengumpulkan pendapatan mencapai US$195,1 juta di seluruh dunia. Selain itu, aktor Taron Egerton yang memerankan karakter Elton baru saja menerima penghargaan untuk aktor terbaik dalam Golden Globes 2020.

Sementara itu, industri perfilman global masih akan dimeriahkan film-film bergenre biopik musikal dari para musisi dunia. Pada akhir tahun lalu, produse film Graham King dilaporkan akan memproduseri sebuah film tentang Michael Jackson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top