Netflix
Entertainment

Netflix Tambah 8,7 Juta Pelanggan Pada Kuartal Akhir 2019

Syaiful Millah
Kamis, 23 Januari 2020 - 06:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan layanan streaming Netflix berhasil memecah ekspektasi terkait penambahan pelanggannya secara keseluruhan pada kuartal keempat 2019 lalu.

Dalam paparan kinerja QIV/2019, perusahaan mencatat penambahan sekitar 420.000 pelanggan di pasar Amerika Serikat dan sekitar 4,33 juta pelanggan di pasar luar negeri. Artinya, penambahan total pelanggannya mencapai 8,76 juta orang.

Sementara, Netflix sebelumnya memperkirakan bahwa perusahaan hanya mampu menambah sekitar 7,6 juta pelanggan baru dalam kurun waktu yang sama, sekitar 600.000 pelanggan dalam negeri dan 7 juta pelanggan internasional.

Dengan demikian, perusahaan tersebut hingga akhir 2019 telah memiliki sekitar 167,1 juta pelanggan streaming di seluruh dunia. Rinciannya terdiri atas 61 juta orang di Amerika Serikat dan 106 juta orang di pasar luar negeri.

Pada kuartal keempat tahun lalu, Netflix harus menghadapi persaingan dengan pendatang baru yang digagas oleh Disney melalui platform Disney Plus. Layanan anyar itu diperkirakan berhasil meraih 24 juta pengguna dalam waktu kurang dari satu bulan.

Sementara, persaingan industri streaming video masih akan terus memanas. Rencananya, beberapa perusahaan hiburan global akan meluncurkan layanan mereka masing-masing dalam waktu dekat. Misalnya, HBO Max dari WarnerMedia dan NBCUniversal dari Peacock.

“Banyak perusahaan media dan raksasa teknologi meluncurkan layanan streaming, memperkuat tren utama transisi dari hiburan linear ke streaming. Kami memiliki headstart yang besar dan akan terus membangun apa yang telah kami lakukan,” tulis Netflix dalam sebuah pernyataan.

Adapun, film orisinal perusahaan yang dirilis pada kuartal tersebut mendapatkan sambutan yang sangat positif. Konten itu adalah The Irishman besutan sutradara Martin Scorsese, The Two Popes karya Fernando Meirelles, dan Marriage Story dari Noah Baumbach.

Selain itu, konten orisinal lain dalam format serial yang mendapatkan sambutan hangat adalah The Crown musim ke-tiga dan The Witcher yang merupakan serial fiksi fantasi adaptasi dari gim dengan judul yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro