Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Film 6 Underground Telah Ditonton 83 Juta Kali

Film orisinal Netflix berjudul 6 Underground diklaim oleh perusahaan telah ditonton oleh sekitar 83 juta orang di dalam platform selama empat minggu pertama penayangannya.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  12:48 WIB
6 Underground  - IMDb
6 Underground - IMDb

Bisnis.com, JAKARTA – Film orisinal Netflix berjudul 6 Underground diklaim oleh perusahaan telah ditonton oleh sekitar 83 juta orang di dalam platform selama empat minggu pertama penayangannya.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Kamis (23/1/2020) metrik audiens Netflix saat ini menghitung penonton atau pemirsa sebagai orang yang menonton setidaknya dua menit dalam film atau pertunjukan.

Sebelumnya, raksasa streaming itu menghitung pengguna yang menonton film atau serial setidaknya ketika mereka melihat 70% dari waktu yang ditayangkan. Perubahan dalam metodologi ini diungkapkan perusahaan dalam surat pemegang saham.

Hal tersebut membuatnya sulit untuk membandingkan penonton 6 Undergrounf dengan film Netflix lainnya. Namun begitu, banyak pihak menyebut bahwa film Bird Box (2018) tetap merupakan film orisinal yang paling banyak ditonton di dalam platform.

“Dengan cara yang baru ini, judul film pendek dan panjang diperlakukan sama dan meratakan playing field semua jenis konten kami. Metrik baru ini meningkatkan rata-rata sekitar 35 persen lebih tinggi jumlah penonton yang terhitung,” tulis Netflix dalam pernyataannya.

Film 6 Underground disutradarai oleh Michael Bay, merupakan karya sinema aksi thriller tentang enam orang yang mencoba mengalahkan kepemimpinan diktator. Film ini melibatkan para pemain seperti Ryan Reynolds, Melanie Laurent, Corey Hawkins, Manuel Garcia-Ruflo, Adria Arjona, Payman Maadi, dan Ben Hardy.

Film pertama kali diluncurkan di bioskop terbatas di The Shed, New York pada 10 Desember 2019. Selanjutnya, film dirilis luas melalui platform Netflix pada 13 Desember. Dilaporkan bahwa proyek ini menghabiskan sekitar US$150 juta untuk biaya produksinya.

Sayangnya, film 6 Underground mendapatkan ulasan yang kurang memuaskan. Situs Rotten Tomatoes mencatat film ini hanya mendapatkan skor 37% dari total 87 kritikus yang menilai, sementara skor audiensnya juga hanya sebesar 62% dari 3.275 penilaian yang masuk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Netflix
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top