Netflix/Digitaltrends
Entertainment

Film Animasi Netflix Dominasi Piala Annie Awards 2020

Syaiful Millah
Senin, 27 Januari 2020 - 11:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan streaming Netflix mendominasi piala pada ajang penghargaan Annie Awards 2020 atau yang ke-47, mengalahkan perusahaan perfilman lainnya yang ikut bersaing.

Dilansir dari Variety, Senin (27/1/2020) Netflix berhasil membawa pulang 19 piala pada acara penghargaan animasi tersebut, termasuk di dalamnya kategori paling bergengsi seperti Best Feature, Best Feature Indepent, dan lain-lain.

Film animasi berjudul Klaus memenangkan tujuh penghargaan dari tujuh nominasi. Secara mengejutkan film ini keluar sebagai pemenang di setiap kategori yang dinominasikannya. Film juga membawa pulang piala utama Annie Awards sebagai pemenang kategori Best Feature.

Sementara itu, film Netflix lainnya berjudul I Lost My Body berhasil mengamankan piala Best Feature Indepent dan dua penghargaan untuk kategori lainnya. Ada juga serial Netflix berjudul Love, Death, & Robots yang mencetak empat piala Ennie Awards.

Tak hanya itu saja, proyek Netflix lainnya yang membawa pulang piala penghargaan ini adalah Carmen Sandiego dengan dua kemenangan dan Tuca & Bertie dengan satu piala.

Adapun, perusahaan hiburan global Disney meraih lima penghargaan secara keseluruhan untuk proyek-proyeknya seperti Disney Mickey Mouse, Frozen 2, dan Avengers: Endgame.

Sebagai informasi, Annie Awards merupakan sebuah penghargaan Amerika Serikat untuk seluruh karya dan prestasi dalam animasi. Penghargaan ini telah berlangsung semenjak 1972 dan telah menjadi salah satu ajang bergensi di bidang animasi.

Judul-judul film yang memenangi piala di Annie Awards tak jarang merupakan calon kuat dalam nominasi Animated Feature Film Oscar atau Academy Awards.

Pada 2020, film yang masuk dalam nominasi kategori ini adalah How to Train Your Dragon: The Hidden World, I Lost My Body, Klaus, Missing Link, dan Toy Story 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro