Vokalis Megadeth Dave Mustaine akan Rilis Buku

Penyusunan buku berjudul Building the Perfect Beast tersebut akan dibantu Joel Selvin dan rencananya dirilis pada 8 September oleh Hachette Books.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 01 Februari 2020  |  14:03 WIB
Loading the player ...
Megadeth - Rust In Peace(original version) - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Vokalis band thrash metal Megadeth Dave Mustaine akan meluncurkan sebuah buku tentang perjalanan dalam menggarap salah satu album terbaik mereka yang dirilis pada 1990, Rust In Peace.

Penyusunan buku yang berjudul Building the Perfect Beast tersebut akan dibantu Joel Selvin dan rencananya akan dirilis pada 8 September oleh Hachette Books.

Buku ini menceritakan bagaimana Mustaine dalam menggarap album itu dibarengi dengan masuknya gitaris Marty Friedman dan drummer Nick Menza untuk melengkapi formasi bersama Mustaine dan bassis David Ellefson.

Buku ini juga menceritakan bagaimana musik yang mereka garap secara bersama-bersama mengangkat formasi Megadeth saat itu ke tahap yang lebih baru.

Tak lama setelah rilis rekaman Rust In Peace, Megadeth memulai tur Clash of the Titans dengan band thrash metal lainnya, Slayer dan Anthrax. Band ini melakukan LP penuh pada tur 2010 mereka.

Lagu-lagu berjudul "Hangar 18" dan Holy Wars... the Punishment Due" dalam album Rust In Peace kemudian menjadi andalan saat konser selama bertahun-tahun. 

Mustaine juga memasukkan lagu keduanya dalam wawancara dengan Rolling Stone-"My Life in 15 Songs," dia pun memilih mendefinisikan lagu tersebut ke dalam hidupnya.

Megadeth adalah salah satu band yang tergabung dalam the big four bersama Metallica, Slayer, dan Anthrax. Saat ini, Megadeth sedang dalam perjalanan tur di Eropa bersama Five Finger Death Punch. 

Ini menandai pertama kali grup ini bermain sejak Mustaine didiagnosis menderita kanker. Akhir tahun lalu, Mustaine mengatakan kepada Rolling Stone bahwa dirinya belum sepenuhnya sembuh dari penyakit itu. 

“Saya berada di sisi lain dari sebagian besar perawatan, dan saya merasa sangat kuat,” kata Mustaine. 

Dokter dan semua orang di sekitarnya mengatakan bahwa semua hasil tes dari penyakitnya tampak luar biasa. 

'Kamu terlihat seperti berada di tahap 1 dan seharusnya berada di tahap 3 sekarang dan kemudian ahli onkologi mengatakan hal yang sama, 'Kamu terlihat sangat kuat'. Jadi kami terus bergerak melalui proses," ujar Mustaine.

Sebelumnya dia berharap Megadeth akan menyiapkan album baru sebelum tur Eropa, akan tetapi sampai saat tur berlangsung belum ada lagu baru yang dirilis kembali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik

Sumber : Rolling Stone

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top