Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Film Parasite dan Jojo Rabbit Jadi Jawara di Writers Guild Awards 2020

Film Parasite (2019) dan Jojo Rabbit (2019) membawa pulang dua penghargaan tertinggi di ajang Writers Guild Awards (WGA) 2020 atau yang ke-72.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 02 Februari 2020  |  15:35 WIB
Loading the player ...
Jojo Rabbit - Fox Searchlight Pictures

Bisnis.com, JAKARTA – Film Parasite (2019) dan Jojo Rabbit (2019) membawa pulang dua penghargaan tertinggi di ajang Writers Guild Awards (WGA) 2020 atau yang ke-72.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Minggu (2/2/2020) acara puncak penghargaan WGA 2020 berlangsung pada Sabtu (1/2/2020) malam di Beverly Hilton di Los Angeles dan Edison Ballrom di New York, Amerika Serikat.

Pada ajang tahunan bergengsi tersebut, film asal Korea Selatan yang tak lain adalah Parasite keluar sebagai pemenang kategori Skenario Asli (Original Screenplay), mengalahkan sejumlah judul seperti 1917, Booksmart, Knives Out, dan Marriage Story.

Sementara, film Jojo Rabbit berhasil memenangi kategori Skenario Adaptasi Terbaik (Adapted Screenplay) setelah bersaing dengan A Beautiful Day in the Neighborhood, The Irishman, Joker, dan Little Women.

Kategori Skenario Dokumenter Terbaik (Documentary Screenplay) dimenangkan oleh film The Inventor: Out for Blood in Silicon Valley. Film berhasil membawa pulang piala setelah mengalahkan judul-judul lain seperti Citizen K, Joseph Pulitzer: Voice of the People, dan The Kingmaker.

Adapun, penghargaan untuk kategori Serial Drama (Drama Series) menjadi milik Succession dari layanan video Home Box Office (HBO) dan kategori Serial Komedi (Comedy Series) dimenangkan oleh Barry juga dari layanan HBO.

Sebagai informasi, Writers Guild Awards merupakan ajang penghargaan tahunan yang telah diselenggarakan sejak 1949. Ajang ini memberikan apresiasi terhadai penulisan naskah untuk kategori film, televisi, radio, dan video gim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Film Film
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top