Ciri Pria yang Ideal Diajak Menikah

Ketika seseorang tengah menjalani sebuah hubungan, pastinya ada keinginan untuk membawanya lebih serius ke jenjang pernikahan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  11:33 WIB
Ciri Pria yang Ideal Diajak Menikah
Ilustrasi - Idiva

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika seseorang tengah menjalani sebuah hubungan, pastinya ada keinginan untuk membawanya lebih serius ke jenjang pernikahan.

Tetapi, buat perempuan memilih pasangan hidup untuk menjadi suaminya kelak, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan.

Mulai dari tanggung jawab, kesetiaan, dan komitmen sang calon suami. Kadangkala, banyak perempuan yang ragu apakah kekasihnya saat ini sudah ideal untuk dijadikan suami.

Jika Anda salah satu dari orang tersebut, berikut ada beberapa ciri atau tanda pria layak dan ideal dijadikan suami, seperti dilansir dari Bolde.com :

1. Mandiri

Seorang pria harus mandiri dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri sebelum dia menikah dan menanggung tanggung jawab untuk keluarga barunya.

Jika pasangan Anda ingin menikah tapi dia belum mandiri, sebaiknya pikirkan kembali ajakannya.

2.  Bahagia dengan kariernya

Pria yang berniat untuk berkomitmen biasanya juga memiliki komitmen pada pekerjaannya. Jika dia bersikap profesional pada pekerjaannya dan mencintai pekerjaannya, maka dia akan terus setia menjalaninya. Begitu juga dengan hubungan pribadinya.

3. Sering memuji di luar penampilan

Semua perempuan suka pujian. Tapi jika pasangan Anda memuji bukan hanya penampilan Anda tapi juga kepribadian dan juga hal lainnya yang selama ini coba Anda lakukan sebaik-baiknya, maka dia adalah calon suami yang ideal.

4. Tidak kecanduan ponsel

Telepon menimbulkan kecanduan. Jika dia menyukai Anda, maka dia meletakkan ponselnya selama bersama Anda dan bukan hanya sibuk bermain di telepon genggamnya itu.

5. Tidak pernah berkencan dengan teman Anda

Jika Anda mengencani pria yang belum pernah berkencan dengan siapapun salah satu dari teman Anda, maka ini adalah kabar baik karena akan mengurangi kemungkinan terjadinya konflik di masa depan.

6. Selalu membayar ketika kencan

Ingin tahu tentang siapa yang membayar? Aturan terbaik adalah, orang yang mengajak orang lain untuk makan adalah orang yang akan membayar tagihan. Tetapi jika pria Anda sepertinya tidak pernah membawa dompetnya, dan Anda tidak dapat mengingat kapan terakhir kali ia membayar. Buang dia dan temukan seseorang yang akan lebih menghormati Anda.

7. Berteman dengan keluarga Anda di media sosial

Ini adalah langkah berani untuk seorang pria. Jika dia berani berteman baik dengan keluarga Anda artinya dia sudah serius menjalani hubungan bersamamu.

8. Tidak memiliki rahasia

Setiap orang memiliki hak untuk privasi, tetapi ketika dia memiliki rahasia besar yang tidak dibagikan pada pasangannya, maka ada sesuatu yang disembunyikannya. Coba pelajari lagi tentang dirinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
relationship

Sumber : Bolde.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top