Tren Membeli Fashion Via Online Kian Tinggi

Industri fashion menjadi salah satu faktor pertumbuhan ekonomi di Indonesia, terlihat dari lonjakan secara signifikan untuk industri tekstil dan pakaian yang tumbuh 18,98 persen.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  15:16 WIB
Tren Membeli Fashion Via Online Kian Tinggi
Ecommerce - alleywatch.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Industri fashion menjadi salah satu faktor pertumbuhan ekonomi di Indonesia, terlihat dari lonjakan secara signifikan untuk industri tekstil dan pakaian yang tumbuh 18,98 persen.

Perkembangan industri fashion di setiap tahunnya menuntut para pemain di industri mode untuk turut beradaptasi ke ranah pendekatan literasi digital, yaitu platform berbelanja online, e-commerce.

Melihat  fakta di  awal semester  tahun 2019 yang  menyatakan bahwa 60,5 persen  responden Indonesia cenderung  lebih memilih untuk berbelanja online dibandingkan offline.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyatakan bahwa kondisi tersebut membuat peluang berjualan fashion via online sangat terbuka lebar dan potensial terus bertumbuh.

Menurutnya, Shopee berupaya memberdayakan fashion brand lokal tanah air untuk mendukung perekonomian nasional. Salah satunya melalui kampanye 3.3 Shopee Fashion Sale, dalam bagian Fashion Month di Shopee yang digelar  3 Februari hingga 3 Maret 2020 

"Kampanya ini diinisiasi sebagai langkah awal yang akan senantiasa dikembangkan menjadi destinasi kebutuhan fashion esensial bagi para pemerhati fashion di seluruh Indonesia,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Dia menjelaskan Shopee juga menginisiasi berbagai program edukasi demi melangsungkan visi dalam berkontribusi meningkatkan perkembangan untuk pemberdayaan produk fashion lokal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top