Efek Virus Corona, Dua Artis K-Pop Batal Tampil di VLive Indonesia

Kali ini giliran Golden Child dan Sunmi yang akhirnya memutuskan untuk tidak tampil di gelaran 2020 VLive Indonesia V Heartbeat yang akan digelar pada 15 Februari di Jakarta.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 09 Februari 2020  |  11:21 WIB
Efek Virus Corona, Dua Artis K-Pop Batal Tampil di VLive Indonesia
Karyawan menggunakan masker saat beraktivitas di Terminal 3 Keberangkatan Internasional, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (27/1/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Penyebaran virus corona yang makin meluas dan terus menelan korban jiwa sukses menimbulkan kekhawatiran bagi banyak pihak, tak terkecuali musisi yang akan menggelar konsernya. Banyak musisi yang akhirnya menunda atau membatalkan konsernya di dengan alasan keselamatan dirinya serta penggemarnya.

Kali ini giliran Golden Child dan Sunmi yang akhirnya memutuskan untuk tidak tampil di gelaran 2020 VLive Indonesia V Heartbeat yang akan digelar pada 15 Februari di Jakarta. Keduanya mengikuti jejak musisi K-Pop lainnya yang sudah lebih dahulu membatalkan konsernya di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Kabar tersebut disampaikan oleh VLive selaku promotor melalui akun Twitter resminya @vliveindonesia.

"Sehubungan dengan wabah baru virus Corona yang baru-baru ini menyebar ke seluruh dunia, banyak orang menyatakan kekhawatiran mereka tentang mengadakan konser dalam skala besar. VLive merasa bahwa keselamatan artis dan penggemar adalah prioritas utama dalam situasi saat ini," demikian pernyataan resmi VLive dikutip Minggu (8/2/2020).

VLive berjanji bahwa boyband dan penyanyi solo dari Negeri Ginseng itu akan tetap menghibur penggemarnya di Tanah Air apabila kondisi sudah semakin membaik. Namun, belum bisa dipastikan kapan pihaknya akan mengumumkan segera jadwal ulang konser.

VLive menawarkan dua opsi bagi merek yang terlanjur membeli tiket 2020 VLive Indonesia V Heartbeat. Pertama, bagi mereka yang masih ingin menonton konser susulan tiket bisa menyimpan tiket. Kedua, bagi yang ingin membatalkan bisa langsung menghubungi pihak VLive untuk mendapatkan panduan tata cara pengembalian uang.

Sebelumnya, YG Entertainment membatalkan konser boyband WINNER yang rencananya digelar pada 8 Februari 2020 di Singapura. Selain itu, diketahui konser duo musik AKMU yang seharusnya digelar di Changwon pada 8-9 Februari 2020 ikut dibatalkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
virus corona, Kpop

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top