Parasite Sabet 4 Penghargaan Oscars, Ini Dia Film Bong Joon-ho Lainnya

Film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho mengalahkan nominator Oscar lainnya, yakni Ford v Ferrari, The Irishman, Jojo Rabbit, Joker, Little Women, Marriage Story, 1917, dan Once Upon a Time in Hollywood.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  14:44 WIB
Parasite Sabet 4 Penghargaan Oscars, Ini Dia Film Bong Joon-ho Lainnya
Parasite - CJ Production - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- Sutradara asal Korea Selatan, Bong Joon-ho melalui film Parasite besutannya berhasil menyabet 4 penghargaan sekaligus dalam perhelatan Academy Awards ke-92 (Oscar) yang merupakan penghargaan bagi insan film dengan pencapaian tertinggi.

4 Piala yang didapatkan adalah dalam nominasi Piala Terbaik, Best Picture, International Feature Film dan Naskah Asli Terbaik.

Tentu, film besutannya menjadi film-film yang dicari oleh penikmat film. Dikutip dari Entertaintment Weekly, berikut beberapa film Bong Joon-ho yang bisa menjadi pilihan menonton film anda.

1. Okja (2017)

Film ini bercerita tentang gadis yang memelihara babi super yang akan berkompetisi menjadi hewan terbaik di seluruh dunia.

2.Snowpiercer (2013)

Snowpiercer adalah sebuah film cerita seru fiksi ilmiah Korea Selatan berbahasa Inggris 2013 yang berdasarkan pada novel grafis Prancis Le Transperceneige karya Jacques Lob, Benjamin Legrand dan Jean-Marc Rochette. 

3.Mother (2009)

Film ini bercerita tentang seorang ibu yang mencari pembunuh yang menjebak anak laki-lakinya dalam kasus pembunuhan.

4.The Host (2006)

Film ini berkisah tentang sebuah raksasa yang tak dikenal muncul dari Sungai Han di Seoul, membunuh ratusan bahkan membawa pergi Hyun seo. Keluarganya mengetahui bahwa dia sedang ditahan, mereka memutuskan untuk menyelamatkannya.

5.Memories of Murder (2003)

Memories of Murder adalah sebuah film drama kejahatan Korea Selatan tahun 2003 yang ditulis dan disutradarai oleh Bong Joon-ho

6. Barking Dogs Never Bite (2000)

Film ini menceritakan tentang seorang dosen di sebuah universitas yang terganggu dengan adanya suara anjing menggonggong di apartemennya dan berencana menculik dan mencederai anjing tersebut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top