Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Art Moments 2020, Pamerkan Lukisan dengan Emas 24 Karat

Pameran seni Art Moments Jakarta menjembatani pemilik galeri, pecinta seni, serta pembeli karya seni dalam sebuah wadah yang dinamis dan mendukung popularitas mereka ke dunia internasional.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  19:07 WIB
Art Moments. - ilustrasi
Art Moments. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 50 galeri, baik dari dalam maupun luar negeri bakal meramaikan pameran seni Art Moments 2020 yang akan digelar pada 17 hingga 19 April 2020 bertempat di Sheraton Grand Jakarta.

Art Moments Jakarta adalah sebuah pameran seni kontemporer terkemuka di Indonesia yang mempunyai visi untuk mendorong pertumbuhan seni di Indonesia dan menjadikan Jakarta sebuah salah satu destinasi wisata seni di dunia.

Pameran seni ini berupaya untuk menjembatani pemilik galeri, pecinta seni, serta pembeli karya seni dalam sebuah wadah yang dinamis dan mendukung popularitas mereka ke dunia internasional.

Berikut profil lima galeri dan seniman yang akan tampil dalam Art Moments 2020

1. Whitestone Gallery

Salah satu galeri besar dan ternama yang akan berpartisipasi adalah Whitestone Gallery yang berada di Tokyo, Hongkong dan Taipei dan menampilkan hasil karya seniman Jepang, seperti Yayoi Kusama, Yoshitomo Nara, kelompok Gutai yaitu kelompok seniman penting di Jepang dan seniman kontemporer asal Jepang lainnya.

2. Art Agenda

Acara ini juga akan menampilkan Art Agenda, S.E.A yang berasal Singapore, sebuah usaha di bidang seni yang memberikan layanan konsultasi dan kuratorial, dengan keahlian di dalam karya seni Asia modern dan pasca-perang tahun 1930’an – 1980’an.

3. Aureo Gallery

Aureo Gallery asal dari Kuala Lumpur, Malaysia akan menampilkan hasil karya seni yang unik dan inovatif yang menggugah imajinasi jiwa. Tahun ini menampilkan artis utama mereka, Kim Il Tae asal Korea, seorang seniman pelopor karya seni dengan menggunakan teknik lukisan minyak di atas kanvas dengan emas 24 karat.

Saat ini, Kim adalah satu-satunya seniman dengan lukisan emas di dunia yang hasil karyanya dikoleksi oleh Pangeran Michael Kent dari British Royal Family, Psy, selebriti Korea and beberapa nama besar lainnya.

4. Lawangwangi Art Gallery

Salah satu galeri di Indonesia, Lawangwangi Art Gallery yang berasal dari Bandung, Jawa Barat akan hadir menampilkan karya seni seniman Indonesia.

Dalam keterlibatannya kali ini, ArtSociates yang berlokasi di Lawangwangi Art Gallery akan menampilkan pilihan karya-karya abstrak dari seorang maestro seni modern Indonesia, Gregorius Sidharta yang kemudian dibaca dan dipersandingkan dengan generasi seniman yang lebih muda dan aktif berkesenian dalam konteks seni kontemporer, seperti: Mujahidin Nurahman, Erwin Windu Pranata, Gabriel Aries Setiadi, dan Rendi Raka Pramoedya.

5. Mochtar Sarman

Salah satu seniman Indonesia yang mendapatkan sorotan pada tahun ini adalah Mochtar Sarman yang terkenal dengan konsep perpaduan seni futuristik dan tradisional.

Kali ini Sarman memperkenalkan sebuah seri karya terbarunya yang berjudul ‘Victory’ lukisan dari pemimpin-pemimpin hebat yang menjadi pahlawan atau legenda, terdiri dari Napoleon Bonaparte, Lee Kwan Yu, Sultan Mahmed, Musashi dan Alexander The Great sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian mereka.

Sarman menggunakan teknik melukis dengan industrial pop-style painting. Seri lukisan Victory ini juga harus dilihat dengan menggunakan kacamata 3D yang merupakan ciri khas dari sang seniman nan kreatif ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top