Layanan streaming disney plus/Istimewa
Entertainment

Disney Siapkan Remake Film Live Action Rapunzel

Syaiful Millah
Sabtu, 15 Februari 2020 - 12:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahan hiburan global Disney Inc. tengah gencar mengembangkan film-film reboot live action dari properti klasik yang dimilikinya.

Dilansir dari Comic Book, Sabtu (15/2) perusahaan tersebut sedang menyiapkan proyek remake berdasarkan kisah karakter Rapunzel.

Penulis Ashleigh Powell (penulis The Nutcrakcer dan Four Realms) dikabarkan bakal mengerjakan naskah skenario proyek tersebut. Sementara itu, nama Michael De Luca dan dan Kristin Burr akan duduk dikursi produser eksekutif.

Namun demikian, informasi lebih lanjut tentang sutradara dan tanggal rilis untuk proyek ini masih belum terkonfirmasi. Begitu juga dengan alur ceritanya, apakah proyek ini merupakan lanjutan dari waralaba animasi Tangled atau akan berdiri sendiri.

Sebagaimana diketahui, Rapunzel merupakan karakter fiksi yang muncul dalam film animasi ke-50 Walt Disney Animation Studios berjudul Tangled. Sejauh ini, film animasi tersebut telah memiliki tiga judul waralaba.

Ketiga film dari karakter Rapunzel itu adalah Tangled (2010), Tangled Ever After (2012), dan Tangled: Befor Ever After (2017). Karakter Rapunzel juga sempat tampil dalam film populer animasi Disney lainnya yakni Frozen (2013) sebagai kameo.

Bagaimana pun, strategi Disney dalam mengembangkan ulang karakter dan cerita yang dimilikinya ke dalam film layar lebar telah membuahkan hasil. Pada 2019 saja, perusahaan itu telah merilis empat judul film dari properti klasiknya.

Judul-judul film tersebut adalah Dumbo (2019), Aladdin (2019), The Lion King (2019), dan Maleficent: Mistress of Evil (2019). Dua dari empat judul film itu mendapatkan hits fantastis dengan penghasilan lebih dari US$1 miliar.

Sementara, film live action lain yang akan tayang pada tahun ini adalah Mulan besutan sutradara Niki Caro. Judul-judul lain yang juga dilaporkan sedang dalam tahapan pengembangan adalah Cruella, The Little Mermaid, Lilo & Stitch, hingga Pinocchio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro