Dumasi dan Golf, Dari Tugas Menjadi Hobi

Menghabiskan waktu di lapangan golf menciptakan kebahagiaan bagi Dumasi. Perempuan berdarah batak ini menemukan rasa nyaman dan meluangkan akhir pekan untuk bermain golf.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 17 Februari 2020  |  17:53 WIB
Dumasi dan Golf, Dari Tugas Menjadi Hobi
Direktur PT. Asuransi Sinar Mas, Dumasi Marisina Magdalena Samosir saat menyalurkan hobinya bermain golf

Bisnis.com, JAKARTA - Semua orang tentunya memiliki hobi. Namun apa jadinya jika hobi tersebut muncul dari tuntutan pekerjaan.

Hal inilah yang dialami Direktur PT Asuransi Sinar Mas, Dumasi Marisina Magdalena Samosir. Sebagai Marketing Group Leader/Manager pada 1993 kala itu, Dumasi diwajibkan untuk belajar golf oleh perusahaan. Alasannya, agar dia bisa menemani para nasabah dan rekanan perusahaan saat bermain golf.

“Saat dijalani, ternyata menyenangkan, jadi keterusan deh,” ujarnya kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Golf lantas menjadi hobinya. Dahulu dia sangat rutin bahkan bisa dibilang tiada minggu tanpa golf. Waktu seharian di lapangan pun kata Dumasi tidak begitu terasa.

Untuk satu kali putaran penuh atau 18 hole, butuh waktu 4-4,5 jam di lapangan. Bahkan jika turnamen, kata Dumasi dia biasa berangkat ketika fajar dan baru kembali ke rumah saat petang. “Makan waktu banget memang, tapi menyenangkan,” katanya.

Menikah pada 1994, nyatanya tak menghambat Dumasi untuk menyalurkan hobinya. Malahan suaminya juga ikut menemaninya bermain golf setiap akhir pekan. Namun memang ketika hamil dan punya anak, golf tidak lagi jadi prioritasnya. Akan tetapi, sesekali dia menyempatkan waktu untuk menyalurkan hobinya itu. “Sempat juga bermain golf bersama ketiga anak kami saat mereka mulai belajar golf,” sebutnya.

Selain keluarga, beban kerja yang bertambah berat juga membuat dirinya tak rutin lagi bermain golf. Namun selalu ada cara untuk menyalurkan hobinya di tengah kesibukan yang padat. “Ada golf appointment dengan client atau rekanan saja,” imbuh Dumasi.

Terkadang jika ada turnamen golf, Dumasi Bersama rekanan dan nasabahnya selalu menyempatkan diri untuk ikut. Salah satu contoh yakni turnamen golf yang diselenggarakan oleh Singapore Airlines untuk PPS Solitaire membernya. Dia bahkan pernah juara di dalam turnamen ini.

Bisa dibilang, sebagian daerah yang memiliki lapangan golf sudah disinggahi Dumasi. Sebut saja di Bintan, Bali, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Makassar, Bukit Tinggi, dan tak ketinggalan Jakarta. Kini dia menjadi member di Damai Indah Golf di Bumi Serpong Damai (BSD) dan Pantai Indah Kapuk (PIK). Selain di dalam negeri, Dumasi juga pernah mencicipi lapangan golf di Hawai, Skotlandia, dan China.

Saat bermain golf, dia tidak lupa membawa paket kesayangannya Driver Honma dan Golf Set Maruman. Juga 2 stick rescue andalannya, Taylor Made R7 CGB nomor 4 dan 5.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
golf

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top